sign up SIGN UP search


trending

5 Karakter Wanita Tangguh di Drama Korea 2020

Yuni Ayu Amida Rabu, 29 Jul 2020 05:40 WIB
Drama Korea It's Okay to Not Be Okay caption
Jakarta -

Banyak drama Korea seru dan menarik di tahun 2020 ini, Bunda. Jalan cerita maupun karakternya yang berkesan pun membekas di hati.

Nah, salah satu yang mencuri perhatian adalah munculnya karakter-karakter yang bisa dikatakan cukup ikonik, yakni karakter wanita tangguh. Konflik cerita yang menguras emosi menjadi latar belakang wanita-wanita ini tumbuh menjadi sosok yang tangguh. Siapa saja mereka?

Berikut ini 5 karakter wanita tangguh dalam Drama Korea 2020, dilansir berbagai sumber:


1. Ji Sun Woo (The World of Marriage)

Bagi yang pernah menyaksikan drama Korea The World of Marriage tentu tidak asing lagi dengan karakter wanita utamanya, Ji Sun Woo. Karakter yang diperankan artis Kim Hae In ini pastinya sangat membekas di hati ya, Bunda.

Bagaimana tidak, dokter Ji Sun Woo yang cerdas harus menghadapi konflik rumah tangga yang tak pernah diduganya. Suami yang sangat ia cintai berselingkuh dengan wanita lain. Meski begitu, ia berusaha untuk bangkit dan membalas perbuatan sang suami dengan cara yang elegan. Terlebih karena ia adalah seorang ibu, Sun Woo harus tetap kuat dan tanggung demi putranya.

2. Jo Yi Seo (Itaewon Class)

Bunda sudah nonton Itaewon Class? Tentu tidak asing lagi dengan karakter Jo Yi Seo yang diperankan Kim Da Mi.

Jo Yi Seo sendiri adalah tokoh wanita yang sangat berperan besar dalam keberhasilan Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon) dalam mewujudkan mimpinya. Sejak jatuh cinta dengan Sae-ro-yi, Yi Seo berjanji untuk membantu Sae-ro-yi apapun keadaannya.

Yi Seo sendiri digambarkan sebagai sosok wanita kuat dan mandiri. Dia juga cerdas dan banyak akal serta bertanggung jawab terhadap setiap masalah dalam hidupnya.

Drama Korea Itaewon ClassDrama Korea Itaewon Class/ Foto: IMDb

3. Go Moon Young (It's Okay Not To Be Okay)

Peran Seo Ye Ji sebagai Go Moon Young dalam Drama Korea It's Okay Not To Be Okay memang patut diacungi jempol. Tak heran kini banyak perhatian yang teralihkan pada lawan main Kim Soo Hyun ini.

Akibat tak memiliki teman sejak kecil, Go Moon Young tumbuh menjadi wanita antisosial. Meski demikian, ia dapat membuktikan bahwa dirinya bisa berdiri di kakinya sendiri.

Walaupun memiliki luka dalam hidupnya, Moon Young tak pernah menunjukkannya pada publik. Ia berusaha menyimpan rapat karena tak ingin menggantungkan hidupnya pada orang lain.

Sampai akhirnya seorang laki-laki bernama Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun) masuk dalam hidupnya. Yang membuatnya menunjukkan sisi rapuh dirinya. Meski begitu, pertemuan tersebut rupanya menjadikan keduanya saling menyembuhkan luka, Bunda.

4. Jeong Tae Eul (The: King Eternal Monarch)

Karakter Jeong Tae Eul diperankan oleh Kim Go Eun dalam drama Korea The: King Eternal Monarch. Jeong Tae Eul sendiri merupakan seorang detektif wanita pemberani, tangguh, dan pantang menyerah.

Ia juga ahli bela diri dan memegang sabuk hitam taekwondo. Profesinya sebagai polisi, membuat Jeong Tae Eul kerap dihadapkan pada bahaya, namun ia selalu berusaha menghadapi dengan berani.

5. Jung Saet Byul (Backstreet Rokie)

Ditimpa berbagai cobaan hidup tidak menghilangkan keceriaan karakter Jung Saet Byul yang diperankan Kim Yoo Jung. Hanya hidup berdua dengan adik perempuannya membuat Jung Saet Byul tumbuh jadi seorang wanita kuat dan tegar. Dan untuk terlindung dari bahaya, Saet Byul membekali dirinya dengan ilmu bela diri, yang semakin membuatnya tangguh dan berani.

Simak juga intimate interview dengan Yannie Kim dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi