sign up SIGN UP search


moms-life

Tutorial Makeup Simple untuk Lebaran Idul Adha, Hanya 20 Menit

Arina Jumat, 31 Jul 2020 07:30 WIB
Tutorial make up lebaran caption
Jakarta -

Bagi Bunda yang senang tampil natural, tutorial makeup simple untuk Lebaran ini bisa memandu agar tampak flawless saat Idul Adha. Berikut step by step tutorial makeup simple untuk Lebaran Idul Adha yang tak akan memakan waktu lama, kurang lebih hanya 20 menit, Bunda.

Ikuti yuk tutorial makeup untuk Lebaran ala beauty vlogger populer Indonesia, Tasya Farasya.

1. Primer

Tutorial makeup simple untuk Lebaran Idul Adha dimulai dengan menggunakan primer terlebih dahulu. Tasya Farasya memilih master strobing stick (highlighter) warna nude sebagai primer agar wajah terlihat glowing. Ia memulaskan ke seluruh area wajah terutama pada bagian terluarnya, seperti dahi, hidung, hingga dagu.


2. Foundation

Setelah itu, langkah tutorial makeup simple untuk Lebaran dilanjutkan dengan foundation. Ambil makeup brush danĀ pulaskan foundation ke seluruh wajah sambil sedikit ditekan untuk melakukan blend pada highlighter yang tadi digunakan.

Tutorial make up lebaranTutorial make up Lebaran/ Foto: YouTube/Tasya Farasya

3. Concealer

Langkah selanjutnya dalam tutorialĀ makeup simple untuk Lebaran ala Tasya Farasya dengan menggunakan concealer. Oleskan pada area bawah mata, tulang hidung, atas bibir, dan dagu. Blend menggunakan makeup brush.

4. Bedak

Concealer sudah rapi, tutorial makeup simple untuk Lebaran dilanjutkan dengan menggunakan bedak. Pakai kuas untuk meratakan bedak ke seluruh wajah, Bunda.

5. Bronzer

Setelah itu, Bunda perlu menggunakan bronzer untuk memberikan kesan tirus pada area pipi. Dalam tutorial makeup simple untuk Lebaran, Tasya Farasya menggunakan bronzer warna gelap terlebih dahulu untuk dipulaskan pada area tulang pipi, dari dalam ke arah luar.

Sementara bronzer warna terang bisa digunakan untuk highlight bawah mata. Pilih kuas yang lebih kecil untuk membuat highlight di bawah mata.

6. Contour

Buat contour di area tulang pipi (bentuk huruf C) ke arah atas melewati mata hingga alis. Setelah itu, contour bagian hidung hingga dagu.

7. Blush on

Langkah tutorial makeup simple untuk Lebaran dilanjutkan dengan blush on. Pilih warna merah muda yang membuat wajah terlihat segar.

Tutorial make up lebaranTutorial make up Lebaran/ Foto: YouTube/Tasya Farasya

8. Highlight

Langkah lanjutan dalam tutorial makeup simple untuk Lebaran ala Tasya Farasya dengan menerapkan highlighter kembali. Pulaskan warna putih dari ujung alis ke tulang pipi bagian dalam membentuk huruf C.

Lanjut pulaskan di area dagu, dahi, dan hidung. Jangan lupa highlight inner corner (ujung mata dekat hidung).

9. Riasan mata

Dalam merias mata, Tasya Farasya memilih menggunakan lipstik matte untuk mewarnai area mata. Gunakan stick lipstick jika ingin mewarnai mata dan blend memakai ujung jari.

Setelah itu, tambahkan eyeshadow palet gold agar lebih natural. Jika ingin tampilan yang sedikit beda, pulaskan eyeshadow hijau pada bagian bawah mata.

Selanjutnya pakai maskara pada bulu atas dan bawah. Kalau ada maskara yang berantakan bisa dirapikan kembali dengan eyeshadow.

Tutorial make up lebaranTutorial make up Lebaran/ Foto: YouTube/Tasya Farasya

10. Alis

Tutorial makeup simple untuk Lebaran dilanjut dengan merias alis sebelum bibir. Jika ingin lebih cepat gunakan pensil alis model crayon. Warna coklat untuk hasil lebih natural. Rapikan dengan pensil alis terutama pada bagian sisinya.

11. Lipstik

Pakai lipstik warna merah bata seperti yang tadi digunakan pada mata. Pulaskan secara merata ke bibir. Setelahnya, periksa kembali makeup Bunda dan sempurnakan jika memang ada yang berantakan.

Tutorial makeup simple untuk Lebaran selesai. Bunda bisa menerapkannya untuk Lebaran Idul Adha. Selamat mencoba.

Simak juga video waktu yang tepat ganti sponge makeup:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi