sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Skincare agar Kulit Glowing Seperti Wanita Korea

Mutiara Ananda Jumat, 31 Jul 2020 16:26 WIB
Beauty concept of asian woman. caption
Jakarta -

Dengan kulit mulus dan glowing, berhasil menjadikan wanita Korea sebagai dambaan ya, Bunda. Enggak heran deh, kalau kecantikan wanita Korea kini dijadikan role model.

Untuk mendapatkan kulit glowing seperti wanita Korea tentu perlu melakukan banyak hal. Mulai dari rutin memakai sunblock hingga melakukan facial massage.

Nah, berikut ini 5 tips skincare agar kulit terlihat glowing seperti wanita Korea.


1. Rutin pakai sunblock

Sinar matahari adalah musuh terbesar kulit, dan wanita Korea sangat menyadari hal itu. Selain bikin belang, sinar matahari yang mengenai kulit secara langsung juga bisa menyebabkan kanker lho, Bunda.

Dilansir Beautynesia, rutin memakai sunblock adalah cara ampuh untuk mengatasi masalah tersebut. Selain belang dan kanker, pemakaian sunblock juga bisa mengatasi kulit kusam, flek hitam, dan jerawat. Pemilihan sunblock juga enggak boleh sembarang nih, Bunda. Minimal harus mengandung SPF 30 untuk perlindungan maksimal.

2. Produk pemutih kulit

Untuk mendapatkan kulit mulus dan glowing, Bunda bisa menggunakan skincare dengan bahan aktif pemutih kulit seperti asam kojic, niacinamide, hingga asam retinoat. Biasanya bahan-bahan tersebut bisa ditemukan dalam toner, serum, dan moisturizer.

Produk pemutih ini tidak boleh absen dalam ritual skincare setiap hari. Wajah pun bisa tampak lebih cerah.

Asian woman applying face mask at homeIlustrasi wanita pakai masker/ Foto: iStock

3. Rajin pakai masker

Setelah beraktivitas seharian, wanita Korea akan menggunakan masker untuk tetap menjaga kelembaban dan kecerahan kulit mereka nih, Bunda. Selain itu, masker akan mengecilkan pori-pori dan mengatasi penuaan dini, lho.

Bunda bisa memakai sheet mask atau pun masker alami. Pilih saja yang paling mudah didapat oleh Bunda.

4. Facial massage

Rahasia untuk mendapatkan wajah glowing seperti wanita Korea adalah dengan melakukan facial massage. Memijat wajah sangat baik untuk melancarkan peredaran darah lho, Bunda.

Cara ini juga akan membantu proses regenerasi sel kulit. Kalau mau, Bunda bisa juga pakai facial roller yang lebih simpel untuk memijat wajah.

5. Pakai toner

Dikutip dari Body+Soul, produk toner Korea beda dengan Barat. Toner Korea tidak didesain untuk menjadi produk dalam langkah membersihkan wajah.

Toner menjadi hal pertama dari langkah perawatan, sehingga lebih untuk melembapkan. Toner dirancang untuk menyegarkan kulit setelah dibersihkan dan menyeimbangkan pH kulit wajah.

Simak juga rahasia cantik Lula Kamal di usia 50 tahun, dalam video Intimate Interview berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi