sign up SIGN UP search


moms-life

5 Game Mudah dan Seru Buat Bunda Lepaskan Stres di Rumah

Siti Hafadzoh Rabu, 19 Aug 2020 13:20 WIB
Close-up portrait of her she nice attractive lovely cute charming lovable sweet shine cheerful cheery wavy-haired girl browsing chatting at industrial loft wooden brick style interior room. caption
Jakarta -

Bermain game menjadi salah satu kegiatan seru yang bisa Bunda lakukan di rumah untuk sejenak melepaskan stres. Karena ingin melepas stres, Bunda mungkin tidak tertarik dengan game yang membutuhkan berpikir keras nih.

Tenang saja, masih banyak pilihan game lain di aplikasi ponsel yang mudah dimainkan kok, Bunda. Bahkan, saking mudahnya, permainan ini bisa dimainkan juga oleh anak-anak.

Namun, hati-hati ya, Bunda, beberapa game ini bersifat adiktif alias bikin ketagihan. Jadi, jangan sampai lupa waktu ya ketika memainkannya.


Dirangkum dari berbagai sumber, ini 5 game mudah dan seru untuk Bunda melepas stres di rumah:

1. Fruit Ninja

Cara bermain game Fruit Ninja sangat sederhana nih. Bunda hanya perlu 'memotong' semua buah-buahan yang ada di layar.

Buah-buahan yang ada di layar bisa 'dipotong' dengan cara swipe ke kanan dan kiri. Tapi, jangan sampai Bunda swipe ketika ada bom ya. Poinnya nanti berkurang.

Bunda akan mendapatkan poin untuk setiap buah yang berhasil dipotong. Bagaimana Bunda? Sangat mudah kan cara bermainnya.

2. Flappy Bird

Game Flappy Bird sempat tren beberapa tahun lalu nih. Kini banyak pilihan game semacam Flappy Bird yang bisa Bunda unduh di ponsel.

Permainan ini terbilang sangat sederhana. Misinya adalah menjaga agar burung tetap terbang tanpa menabrak pipa. Caranya yaitu ketuk sekali untuk satu kali terbang, dua untuk dua kali terbang, dan seterusnya.

Skor dihitung dari berapa rintangan yang bisa Bunda lewati. Jangan sampai burung terjatuh atau terbentur ya.

Namun, kalau kalah dalam permainan ini atau berhenti di tengah jalan, Bunda harus mengulanginya dari awal nih. Sehingga, kalau mau mencetak skor yang tinggi, Bunda harus menyelesaikannya.

Close-up portrait of her she nice attractive lovely cute charming lovable sweet shine cheerful cheery wavy-haired girl browsing chatting at industrial loft wooden brick style interior room.5 Game Mudah dan Seru Buat Bunda Lepaskan Stres di Rumah/ Foto: iStock

3. Angry Birds

Angry Birds masih sering dimainkan oleh beberapa orang. Game yang satu ini seru dan mudah dimainkan lho.

Game Angry Birds bercerita tentang para burung yang marah karena telurnya dicuri oleh komplotan babi. Nah, misinya yaitu membantu para burung mengambil kembali telur mereka dari tangan komplotan babi.

Bunda diminta untuk melemparkan para burung menggunakan ketapel supaya mereka bisa mengenai komplotan babi. Caranya menembakkannya, ketuk dan tahan untuk mengunci sasaran.

Game ini punya level yang terus menerus semakin sulit tapi seru. Penasaran kan, Bunda?

4. Subway Surfers

Game Subway surfers sudah banyak dimainkan oleh anak-anak karena sangat mudah. Misi game ini adalah membantu seorang anak melarikan diri di rel kereta api.

Animasi anak ini akan jalan dengan sendirinya. Bunda hanya perlu mengarahkannya untuk geser ke kanan dan kiri, serta lompat atau menunduk.

Untuk melompat, ketuk satu kali. Sedangkan, untuk menunduk, swipe ke bawah. Swipe ke kanan dan kiri untuk mengarahkan jalannya.

Jangan lupa juga untuk meraih koin-koin yang ada di sepanjang jalan. Koin tersebut yang akan menambah skor Bunda.

5. Doodle Jump

Permainan Doodle Jump akan mengingatkan Bunda pada permainan di Nintedo zaman dulu nih. Game yang satu ini seru lho untuk menghilangkan stres.

Sesuai namanya, misi game ini adalah membantu si karakter utama permainan untuk mencapai tujuan. Caranya dengan melompat pada papan yang ada di atasnya.

Jangan sampai terjatuh ya, Bunda. Kalau tidak, nanti Bunda bisa kalah nih.

Simak juga cerita Mona Ratuliu yang sempat stres ketika punya anak berikut ini, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi