sign up SIGN UP search


moms-life

OB Nikahi Bule Jerman Jadi Tukang Rongsokan demi Bertahan Hidup

Annisa Afani Selasa, 18 Aug 2020 21:34 WIB
Agus dan Viola caption
Jakarta -

Kisah cinta seorang mantan office boy (OB) bernama Agus, yang menikahi seorang bule asal Jerman, Viola, cukup menarik perhatian netizen di Indonesia nih, Bunda.

Setelah menikah, pria asal Cirebon ini memilih pindah dan hidup bersama istrinya di Jerman, Bunda. Tidak hanya itu, pasangan ini juga telah dikarunia seorang anak laki-laki bernama Theo, dan sedang menunggu kelahiran anak kedua.

Dalam kesehariannya, Agus bekerja sebagai pelayan restoran di sebuah hotel. Sedangkan Viola bekerja sebagai terapis di sebuah klinik rehabilitasi.


Meski keduanya memiliki pekerjaan, ternyata Agus dan Viola masih berusaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan lho, Bunda.

"Kami mau mencari botol-botol bekas untuk dijual dan bertahan hidup," kata Viola, dikutip dari YouTube channel Vigus Gitano, Senin (17/8/2020).

Menurut Viola dan Agus, cara ini sudah biasa dilakukan orang di Jerman. Namun bagi sebagian besar orang, ini hanya dilakukan orang-orang yang hidup di jalanan serta jadi cara untuk bertahan hidup.

Kegiatan mencari botol bekas mereka seru lho, Bunda. Sambil berjalan santai, Viola yang tengah hamil besar tampak bersemangat, diikuti Theo yang berjalan menyisiri hutan.

"Wah sepertinya hari ini kita lucky (beruntung), lihat itu botol ada dimana-mana!" seru Viola antusias.

Viola dan AgusViola dan Theo/ Foto: Instagram @vigus.vio

Setelah mengumpulkan botol, mereka lalu menukarkan ke sebuah supermarket, Bunda. Botol-botol yang mereka bawa akan dimasukkan ke dalam sebuah mesin untuk dinilai berapa imbalan yang didapatkan.

Mesin itu secara otomatis menghitung jumlah botol sambil menghancurkannya satu per satu. Setelah semua botol dimasukkan, maka mesin pun akan mengeluarkan secarik kertas yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran selayaknya voucher belanja, Bunda.

"Sebenarnya ini bisa ditukarkan menjadi uang, tapi karena kita mau belanja kebutuhan, jadi bayarnya pakai ini saja," tambah Agus.

Bagi Agus, hal ini mungkin jadi salah satu cara termudah untuknya mendapatkan uang tambahan. Meskipun Viola sendiri sempat mengaku malu untuk melakukan itu, namun di sisi lain ia menikmatinya dan tidak menjadikan hal tersebut masalah besar lho, Bunda.

Salut! Semoga keluarga mereka sehat selalu dan kehamilan Viola baik-baik saja hingga kelahiran anak kedua ya, Bunda.

Bunda, simak juga yuk cara membuat celengan dari botol bekas seperti dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi