sign up SIGN UP search


moms-life

5 Cara Agar Kehidupan Seks Bunda dan Suami Makin Bergairah

Siti Hafadzoh Kamis, 20 Aug 2020 00:00 WIB
Beautiful loving couple kissing in bed. beautiful young couple lying together on the bed. Romantic young couple in love lying on bed. Beautiful couple smiling in bed. caption
Jakarta -

Setiap pasangan ingin punya kehidupan seks yang menyenangkan, baik bagi istri maupun suami. Bagaimana caranya ya, Bunda?

Kebiasaan tertentu Bunda dan suami di kehidupan sehari-hari bisa merusak kehidupan seks. Jadi, diperlukan berbagai cara untuk meningkatkan gairah kehidupan seks Bunda dan suami.

Mengutip Shape, ini 5 cara meningkatkan gairah kehidupan seks Bunda dan suami:


1. Cintai tubuh sendiri

Apakah Bunda sudah mencintai diri sendiri? Menurut terapis seks Joy Davidson, Ph.D., wanita yang memiliki kehidupan seks yang baik merasa nyaman dengan tubuh mereka lho.

"Mereka menganggap diri mereka kuat dan seksi,"kata Davidson.

Nah, kalau Bunda tidak menyukai tubuh sendiri akan sulit dalam kehidupan seks. Makanya, Bunda perlu mencintai tubuh sendiri.

Salah satu caranya yaitu berdiri di depan cermin tanpa busana dan fokus pada anggota tubuh yang menurut Bunda paling menarik. Sentuh setiap bagian dan ucapkan Bunda mencintai bagian tubuh tersebut. Ini dapat membantu Bunda untuk mencintai tubuh sendiri.

2. Buat agar tubuh dan pikiran terhubung

Pikirkan momen-momen dalam hidup ketika merasa selaras dengan tubuh Bunda. Mungkin setelah lari jarak jauh, aliran darah terpompa dan Bunda menjadi lebih bahagia. Mungkin juga ketika yoga dan mencapai keselarasan tubuh dan pikiran.

Namun, hal tersebut mungkin sangat jarang dialami oleh wanita. Jadi, harus diusahakan ya agar tubuh dan pikiran bisa terhubung.

Lakukan sesuatu yang membuat Bunda merasa nyaman dengan diri sendiri. Setidaknya sekali-kali memanjakan diri dengan pijatan.

"Setiap kali Anda menyesuaikan diri dengan tubuh Anda dan kemampuannya, Anda secara alami lebih sensual," ujar Davidson.

Suami dan istri5 Cara Agar Kehidupan Seks Bunda dan Suami Makin Bergairah/ Foto: iStock

3. Beri tahu pasangan

Bunda perlu lho memberitahu pasangan tentang apa yang diinginkan ketika melakukan seks. Ini supaya Bunda bisa lebih menikmati seks nih.

Jika Bunda tidak memberi tahu pasangan, ia tidak akan mengerti apa yang membuat Bunda bersemangat ketika bercinta. Beri contoh atau panduan kepada pasangan Bunda ya.

4. Ubah rutinitas

Bunda tidak mungkin merasa seksi ketika stres. Nah, kalau mau kehidupan seks meningkat, Bunda perlu mengubah rutinitas supaya tidak stres.

Dilansir WebMD, tekanan bisa datang dari mana saja, termasuk pekerjaan. Akibatnya, Bunda mungkin mengalami stres.

Ketegangan dan kekhawatiran yang terus menerus membuat Bunda selalu merasa lelah. Ketika tubuh dibanjiri hormon stres, Bunda akan malas untuk berhubungan seks. Tentu ini buruk untuk kehidupan seks ya, Bunda.

Isi kembali energi seksual Bunda dengan melakukan hal-hal yang membuat terbebas dari kehidupan sehari-hari. Ketika Bunda rileks dan merasa nyaman, seks akan mulai lebih baik lho.

5. Tinggalkan rumah sejenak

Rutinitas dapat meningkatkan stres Bunda dan akibatnya jadi malas bercinta. Untuk itu, Bunda boleh kok me time dengan meninggalkan rumah sebentar.

Cari tempat-tempat yang Bunda sukai, misalnya restoran yang belum pernah dikunjungi. Mungkin Bunda juga bisa memberikan kejutan dengan menjemput suami di tempat kerja.

Simak tips Dewi Gita dan Armand Maulana menjalani pernikahan selama 26 tahun jauh dari gosip berikut ini yuk, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi