sign up SIGN UP search


moms-life

10 Benda Ini Harus Ada di Rumah Minimalis Bunda

Salam Rahmad   |   Haibunda Sabtu, 22 Aug 2020 03:00 WIB
Green table with plant between pink chair and blue sofa in floral living room with wallpaper and poster caption
Jakarta -

Jika Bunda memiliki rumah minimalis, benda-benda berikut ini tidak boleh terlewatkan lho. Meskipun rumah minimalis identik dengan sederhana dan simpel, bukan berarti peralatan mendasar tak dilengkapi ya, Bunda.

"Minimalis bagi saya adalah menjaga ruang tetap sederhana, tidak berantakan, dan menonjolkan arsitektur ruang yang menarik," kata desainer di B Interior LLC Sharon Blaustein, dikutip dari Decor.

Saat rumah minimalis baru Bunda sudah siap huni, pastikan lagi untuk melengkapi berbagai peralatan mendasar, seperti handuk hingga sendok dan garpu.


Nah, dilansir laman Apartment Therapy, berikut 10 benda yang harus ada di rumah minimalis Bunda.

1. Pencahayaan darurat

Dalam rumah minimalis, Bunda sebaiknya mempersiapkan sumber pencahayaan darurat nih. Walau jarang dibutuhkan, ini akan membuat Bunda lebih tenang kalau tiba-tiba mati lampu.

Sumber pencahayaan darurat yang perlu Bunda siapkan dapat berupa lampu emergency portable, senter, lilin, korek api, atau jendela yang mudah dibuka untuk memberi penerangan lebih.

2. Handuk

Setiap rumah pasti memerlukan handuk. Apalagi untuk Bunda yang mudah gerah dan sering mandi, serta rajin berolahraga.

Sediakan setidaknya dua handuk di setiap kamar mandi dan dua handuk untuk di dapur, ya. Jangan sampai kelupaan, Bunda.

3. Peralatan makan

Peralatan makan yang mendasar seperti sendok dan garpu tentu penting sekali untuk ada di rumah minimalis. Sendok dan garpu menjadi hal utama yang dicari ketika Bunda akan bersantap.

Untuk Bunda yang suka memesan makanan secara online pun, mungkin jarang memakai sendok dan garpu yang ada di dalamnya. Sehingga peralatan makan di rumah harus lengkap.

4. Perkakas kecil

Perkakas kecil sangat penting lho, Bunda. Setidaknya alat seperti palu, obeng dan tang sudah cukup untuk rumah minimalis.

Alat ini akan membantu saat dibutuhkan membenahi sesuatu, memasang paku, menggantung lukisan, membuka kaleng cat, dan lain sebagainya.

5. Seprai

Alas kasur atau seprai juga tak boleh terlewat di rumah minimalis. Bunda harus sering mengganti seprai agar terhindar dari bakteri dan kuman, ya.

Untuk pemilihan warna, bisa disesuaikan dengan cat tembok kamar agar serasi. Kalau mau bereksperimen dengan warna-warna yang sedikit cerah pun oke juga lho, Bunda. Beragam seprai yang bikin kamar makin estetik pun sudah banyak dijual di online shop.

kitchen in newly constructed luxury homeRumah minimalis/ Foto: Getty Images/iStockphoto/hikesterson

6. Perlengkapan bersih-bersih

Bunda sering melihat si kecil tak sengaja menumpahkan susu atau saus di lantai? Karena itu, perlengkapan bersih-bersih penting untuk ada di rumah.

Sapu, kain pel, spons untuk mencuci piring dan lain sebagainya, diperlukan untuk ada di rumah. Tentu kurang indah dipandang ya Bunda, kalau rumah minimalis jarang dibersihkan.

7. Kunci tambahan

Kalau Bunda suka lupa letak kunci rumah minimalis, punya kunci tambahan adalah ide yang bagus nih. Jadi ketika rumah minimalis sudah siap huni, langsung saja Bunda duplikat kunci dulu.

Simpan kunci tambahan di lokasi yang aman. Bunda bisa juga menyimpan kunci tambahan dalam wadah tersembunyi di lokasi halaman. Jaga-jaga siapa tahu Bunda baru menyadari kehilangan kunci utama saat sudah sampai rumah.

8. Karya seni

Untuk mempercantik rumah minimalis Bunda, menggantung lukisan dan karya seni lainnya bisa jadi pilihan tepat. Bunda bisa memilih sendiri karya seni yang akan dipajang, tentunya sesuai selera dan bujet Bunda.

Suasana rumah pun jadi semakin personal karena berbagai hiasannya dipilih langsung oleh Bunda. Jangan lupa perhatikan juga warna dari karya seninya ya, Bunda. Lebih cocok lagi kalau memilih yang warnanya bisa serasi atau sesuai dengan cat rumah minimalis Bunda.

9. Spot nyaman

Bunda harus punya spot paling nyaman dalam rumah nih. Terutama jika Bunda sering membaca buku atau mendapat panggilan telepon yang lama.

Perlu diingat ya, Bunda, kalau rumah adalah tempat berlindung ternyaman di dunia. Namun menyediakan ruang yang nyaman untuk Bunda me time juga penting.

10. Hal yang disukai

Hal yang tak kalah penting adalah barang-barang dari orang terkasih. Ini akan membuat Bunda merasa senang saat melihatnya di rumah minimalis.

Bunda bisa memajang gambar berbingkai yang dibuat si kecil, vas bunga dari ayah, atau foto saat liburan keluarga terdahulu.

Semoga bermanfaat ya, Bunda.

Simak juga video tips mendekorasi ruangan sempit:

[Gambas:Video Haibunda]



(Salam Rahmad/kuy)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!