sign up SIGN UP search


moms-life

5 Ide Desain Pagar Rumah Minimalis, Bisa Dipercantik Pakai Tanaman Hias

Mutiara Ananda Senin, 17 Aug 2020 03:00 WIB
Spacious white house with wooden decoration on garage and wood style fence caption
Jakarta -

Memiliki dinding pagar rumah minimalis yang tinggi memang aman jika Bunda ingin menjaga privasi kehidupan keluarga. Jika ingin tetap pada ide desain itu, bahan yang kokoh akan aman bagi si kecil.

"Memilih pagar dan gerbang yang kokoh dapat membantu keamanan rumah Anda, sedangkan pagar dan gerbang tembus pandang untuk menjaga anak-anak dan binatang peliharaan tetap di dalam," kata desainer interior dan eksterior, Jane Eyles-Bennett dari Hotspace Consultants, dikutip dari Castar.

Selain berdinding tinggi, berikut 5 ide desain dinding pagar rumah minimalis, dilansir Modular Walls.


1. Dinding pagar rendah

Jika Bunda ingin desain rumah minimalis lebih terlihat, desain dinding pagar yang rendah bisa jadi pilihan tepat.

Saat memilih dinding pagar rumah minimalis dengan desain ini, privasi Bunda tidak akan terlalu diperhatikan, namun Bunda akan dengan bangga memamerkan bagian depan rumah.

2. Bergelombang

Kalau ingin gaya yang lebih alami dan kreatif, mempertimbangkan dinding pagar rumah minimalis dengan desain bergelombang melengkung di antara tanaman hias adalah ide yang bagus.

Ini adalah pilihan klasik yang indah dan akan menambahkan rasa keabadian dan romantisme pada suatu ruangan. Bunda bisa gunakan tembok batu tradisional yang kasar atau balok semen.

Rumah Minimalis Modern Bentuk T di KoreaRumah minimalis/ Foto: istimewa

3. Dinding taman

Membangun dinding pagar rumah minimalis dengan desain taman yang subur dan berbunga adalah pilihan sederhana yang cantik. Bunda bisa gunakan tanaman hias merambat agar dinding semakin cantik.

Bunga seperti bougenville adalah pilihan tepat. Tanaman ini butuh sinar matahari yang baik agar bisa tumbuh subur.

4. Dinding dengan pot tanaman hias

Dinding pagar rumah minimalis dengan pot tanaman hias yang disusun bentuk vertikal sedang populer akhir-akhir ini. Dinding pagar rumah minimalis memang akan terlihat lebih bagus jika diberikan sentuhan alam.

Bunda bisa gunakan tanaman hias dalam pot dan menggantungnya pada dinding pagar rumah minimalis. Selain mempercantik, ini juga dapat menjadi solusi kebun Bunda yang sempit.

5. Dinding batu

Dinding pagar bisa memiliki bentuk dan ukuran yang beragam. Bahkan tidak melulu perlu struktur yang kokoh untuk membuatnya berdiri.

Dengan menumpuk bebatuan besar dan mengisi celahnya dengan batu yang lebih kecil akan membuat dinding terlihat lebih santai dan informal. Dinding batu ini juga sangat menghemat biaya lho, Bunda.

Semoga bermanfaat ya, Bunda.

Simak juga video konsep rumah putih:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi