sign up SIGN UP search


moms-life

Unik Nih, 5 Tanaman Hias Daun Merah Buat Halaman Rumah Bunda

Mutiara Ananda Senin, 24 Aug 2020 05:00 WIB
Christmas flower poinsettia on white table caption
Jakarta -

Berkebun di halaman rumah menjadi hal yang menyenangkan ya, Bunda. Terlebih jika kegiatan ini dilakukan bersama si kecil.

Nah, supaya halaman rumah semakin cantik, menanam tanaman hias berdaun merah mungkin bisa jadi ide yang bagus. Pilihan seperti lili flamingo hingga tanaman keladi cocok buat halaman rumah.

Jika Bunda tertarik, berikut 5 tanaman hias daun merah yang cantik untuk halaman rumah, dirangkum dari berbagai sumber:


1. Lili flamingo

Lili flamingo atau anthurium flamingo red memiliki bunga berwarna merah yang cantik. Selain cantik, tanaman hias lili flamingo mampu menjernihkan uap air lho, Bunda. Cocok banget nih ditanam di halaman rumah.

Dengan keindahannya, ternyata harga tanaman hias lili flamingo cukup terjangkau, Bunda. Lili flamingo berukuran kecil biasanya bisa didapat mulai dari harga Rp25 ribu hingga Rp95 ribu rupiah, tergantung ukuran bunganya.

2. Aglaonema

Aglaonema atau biasa dikenal dengan tanaman hias sri rejeki ada yang memiliki daun merah menyala dengan sisi, batang, dan tulang daun berwarna hijau. Uniknya, tanaman hias ini mampu tumbuh subur di iklim panas ataupun dingin nih, Bunda.

Harga sri rejeki daun merah ini beragam lho, Bunda. Mulai dari Rp86 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Memang cukup mahal ya, bunda, namun tentu sebanding dengan keindahannya.

3. Kastuba

Kastuba memiliki daun berwarna merah menyala. Kastuba disebut juga sebagai tanaman racunan, meski sebenarnya tanaman ini enggak beracun.

Tanaman hias kastuba hanya akan berwarna merah menyala jika tumbuh di iklim sejuk karena ia berasal dari daerah dengan iklim subtropis. Namun dengan perawatan yang baik, tentu Bunda tetap bisa mendapatkan keindahan maksimal dari tanaman hias ini.

Christmas flower poinsettia on white tableTanaman hias daun merah/ Foto: Getty Images/iStockphoto/serezniy

4. Andong merah

Andong merah atau hanjuang terlihat cantik dengan bentuk daun panjang dan berwarna merah. Selain cantik, tanaman hias andong merah juga banyak digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.

Tanaman hias andong merah biasa ditemukan tumbuh secara liar lho, Bunda. Karena itu, tidak butuh trik khusus untuk merawatnya. Kalau ingin mempunyai tanaman hias ini Bunda bisa juga membelinya secara online dengan harga sekitar Rp19 ribu rupiah.

5. Keladi

Bunda mungkin sudah sering mendengar tanaman hias ini. Sebab, tanaman dengan daun merah dan tepian hijau ini sempat menjadi favorit di dunia tanaman hias Indonesia.

Harga tanaman hias keladi tentu dapat mempercantik halaman rumah Bunda. Tak kalah dengan tanaman hias lainnya. Untuk satu pot kecil tanaman hias keladi daun merah, biasanya dihargai mulai dari Rp37 ribu hingga sekitar Rp250 ribu rupiah.

Simak juga video tanaman hias termahal di dunia:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi