sign up SIGN UP search


moms-life

5 Benda yang Ternyata Penting untuk Percantik Rumah Minimalis

Mutiara Ananda Sabtu, 29 Aug 2020 03:00 WIB
Rumah minimalis caption
Jakarta -

Rumah minimalis terkenal akan gayanya yang simpel dan sederhana. Tapi tentu Bunda tak boleh melupakan berbagai benda penting di dalam rumah minimalis. Bentuk benda-benda di rumah juga perlu diperhatikan agar tidak membosankan.

"Desainnya (rumah minimalis) harus jelas dan sederhana, tetapi tidak membosankan. Di sinilah penggunaan cahaya, bentuk, dan bahan-bahan yang indah sangat penting," tutur arsitek Jennifer Tulley, dikutip dari Elle Decor.

Dari sekian banyak benda dalam rumah minimalis, ada yang cukup penting dilengkapi untuk membuat suasana lebih hidup. Selain bermanfaat untuk berbagai fungsi, bentuknya juga bisa mempercantik rumah minimalis Bunda.


Dilansir The Zoe Report, berikut ini ada 5 benda yang ternyata penting untuk mempercantik rumah minimalis Bunda.

1. Pot tanaman

Dengan jumlah ruangan dalam rumah minimalis yang terbatas, penting untuk menjaga dekorasi seminimal mungkin nih, Bunda. Perlu selektif banget dalam memilih dekorasi.

Salah satu yang cantik tapi tidak memakan banyak tempat adalah pot bunga. Bunda juga perlu menanam beberapa tanaman dalam pot untuk menghangatkan ruangan. Pastikan pot yang digunakan bersih ya, Bunda.

2. Buku

Item lain yang penting untuk ada dalam rumah minimalis Bunda adalah buku. Selain memenuhi hobi membaca Bunda, buku tentunya dapat sekaligus menjadi dekorasi rumah minimalis.

Koleksi buku Bunda sebaiknya disusun di atas meja, rak maupun lemari kecil di sudut ruangan. Tentunya, pilih buku sesuai kepribadian dan keinginan Bunda ya.

Kamar Tidur Bergaya KoreaRumah minimalis/ Foto: Instagram

3. Laci

Laci penyimpanan yang stylish sangat penting, karena bisa menyimpan segala sesuatu dengan rapi dan bentuk laci pun mempercantik rumah minimalis Bunda.

Pilih laci yang bentuk dan warnanya elegan ya, Bunda. Sesuaikan dengan cat tembok ruangan yang akan menjadi lokasi dari laci tersebut. Nah, kalau mau, laci meja rias samping tempat tidur juga bisa diletakkan di ruang tamu lho, Bunda.

4. Furnitur

Meski rumah minimalis, furnitur dengan bentuk yang kokoh serta unik juga akan membantu agar ruangan tidak terlihat membosankan nih, Bunda. Gunakan furnitur berkualitas tinggi dengan desain unik, sehingga bentuknya akan terlihat lebih menonjol.

Dengan konsep sederhana, berarti Bunda perlu memilih furnitur yang benar-benar disukai supaya tidak cepat bosan. Perhatikan pula kualitas yang bagus ya, Bunda.

5. Lukisan

Hanya karena Bunda memiliki rumah minimalis, bukan berarti Bunda membiarkan dinding kosong melompong. Bunda dapat memajang karya seni agar menciptakan ketertarikan visual.

Potongan gambar sederhana dengan warna terbatas pun akan menambah kesempurnaan dinding Bunda. Warnanya perlu pula disesuaikan dengan cat tembok rumah minimalis Bunda.

Simak juga video tips menyulap teras rumah minimalis:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!