sign up SIGN UP search


moms-life

7 Inspirasi Warna Cat Rumah Minimalis, Cocok Buat Tembok Depan yang Elegan

Mutiara Ananda Kamis, 27 Aug 2020 05:00 WIB
Luxury holiday villas. caption
Jakarta -

Tampilan depan rumah minimalis akan memberikan kesan pertama saat ada yang bertamu nih, Bunda. Karena itu, tembok depan rumah minimalis harus dicat semenarik mungkin.

"Setiap dinding tidak harus dicat putih. Netral adalah latar belakang yang biasa untuk gaya ini. Dan ada warna netral yang lebih bagus di luar sana!" kata konsultan warna dan desain KC Cohn, dikutip dari Room Color Schemes.

Dikutip laman Homify, berikut ini 7 inspirasi warna cat rumah minimalis yang cocok untuk tembok depan rumah Bunda.


1. Warna emas

Warna emas cocok juga lho Bunda, buat cat rumah minimalis. Jika Bunda menyukai sentuhan tropis, bisa gunakan palet dengan warna emas yang menawan ini.

Menurut tradisi Timur, warna emas akan membawa energi positif dan kemakmuran. Bikin rumah minimalis juga makin elegan nih, Bunda.

2. Warna abu-abu dan putih

Rumah minimalis memang lekat dengan warna abu-abu dan putih. Jika bisa memilih keduanya, kenapa harus pilih satu?

Memadukan warna abu-abu dan putih memang pilihan yang tidak biasa. Tetapi setelah dieksekusi, tampilannya akan terlihat jauh lebih menarik.

Rumah minimalis JepangRumah minimalis/ Foto: Instagram @hearth_architects

3. Warna krem

Jika Bunda biasa menggunakan cat warna krem pada bagian dalam rumah, kali ini Bunda bisa coba menggunakannya pada tembok depan.

Warnanya akan cocok dengan desain bangunan rumah minimalis. Warna krem akan terlihat lebih cantik dengan kombinasi coklat pucat.

4. Warna coklat tua dan putih

Coklat tua keabu-abuan adalah salah satu pilihan tepat untuk cat depan rumah minimalis nih, Bunda. Pilihan ini akan cocok dengan tampilan rumah dengan gaya apapun.

Penambahan warna putih akan membuatnya terlihat lebih menarik. Jadi dari depan rumah minimalis pun tidak terlihat monoton.

5. Warna abu-abu tua

Pilihan warna tua seperti abu-abu menjadi sangat populer di kalangan pemilik rumah minimalis. Tak kalah digemari dari warna netral seperti putih.

Abu-abu tua pun cocok untuk tembok depan rumah minimalis Bunda. Tambahkan bingkai putih pada jendela dan pintu agar lebih bervariasi serta berkesan.

6. Warna merah dan putih

Siapa bilang cerahnya warna merah tidak boleh digunakan pada bagian depan rumah minimalis? Nyatanya, warna merah dan putih sering digunakan pada masa kolonial.

Bunda juga bisa bereksperimen dengan menambahkan lebih dari satu warna merah seperti auburn, burgundy, dan rustic red. Pilih saja variasi warna merah yang nyaman dipandang untuk rumah minimalis Bunda ya.

7. Warna hitam dan kuning

Pecinta warna hitam pasti senang mendengar kombinasi yang satu ini. Sebab, warna hitam yang kuat dapat diseimbangkan dengan kuning yang lincah.

Kombinasi ini akan membuat tampilan depan rumah minimalis Bunda tampak lebih cantik dan menonjol dari rumah lainnya. Tentunya juga membuat rumah minimalis jadi begitu unik.

Bunda suka warna cat rumah minimalis yang mana nih?

Simak juga video rumah minimalis 4 lantai:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!