sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Dekorasi Rumah Minimalis Jadi Lebih Berwarna

Mutiara Ananda Senin, 31 Aug 2020 03:02 WIB
Loft room with cozy design caption
Jakarta -

Rumah minimalis enggak melulu hanya bernuansa hitam, abu-abu, krem, atau putih. Bunda bisa membuat rumah minimalis lebih berwarna dengan menambah warna favorit Bunda.

"Saat memilih warna cat, pilihlah warna favorit Anda, lalu pilih satu lebih terang dan satu lebih gelap," kata konsultan warna arsitektur profesional, Amy Krane, dilansir Forbes.

Saat sudah menentukan warna favorit, Bunda bisa mulai mendekorasi setiap ruangan agar rumah terlihat lebih berwarna. Tentunya tetap dengan mengedepankan konsep minimalis yang didominasi warna netral.


Nah, berikut 5 tips dekorasi rumah minimalis agar lebih berwarna, dikutip dari laman Lonny.

1. Pernak-pernik

Rumah minimalis biasanya tidak memiliki banyak warna. Bunda bisa lebih menghidupkan ruangan dengan tambahan corak warna beragam pada pernak-pernik.

Karpet kuno dengan corak yang berani bisa jadi pilihan pas nih. Ini akan menambah nuansa klasik pada ruangan.

2. Pilih Palet Warna

Meskipun warna pelangi dalam rumah agak bertentangan dengan konsep rumah minimalis, Bunda tetap bisa menggunakannya. Namun hanya untuk beberapa spot saja.

Pilih warna menyala untuk sejumlah sudut ruangan. Misalnya rak berwarna hijau tua, lalu di atasnya diberi lukisan bernuansa hijau muda, yang ditempel di dinding berwarna putih.

Blue bench and settee with pink blanket in elegant living room interior with bookshelf and postersRumah minimalis/ Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz

3. Nuansa Kayu

Lantai dan dinding kayu pada rumah minimalis dapat memberi kehangatan alami. Hal ini tentunya tanpa mengganggu dekorasi rumah minimalis.

Warna coklat kayu yang kalem, berpadu dengan langit-langit bercat putih, tentunya membuat nuansa rumah begitu nyaman. Bunda pun makin betah di rumah.

4. Perlengkapan Kamar Mandi

Kamar mandi tidak boleh terlewatkan nih, Bunda. Kamar mandi juga bisa dibuat lebih berwarna dengan berbagai perlengkapan di dalamnya.

Nah, Bunda bisa memilih perlengkapan kamar mandi dengan berbagai warna. Misalnya perlengkapan warna emas, ubin bermotif dan tirai kamar mandi warna-warni, dapat memeriahkan suasana tanpa menambah kekacauan.

5. Tanaman Hias

Bicara soal membuat rumah lebih berwarna, rasanya tak lepas dari tanaman hias ya, bunda. Rumah bisa lebih segar dengan nuansa hijau, dengan tetap menonjolkan kesan sederhana.

Tanaman hias juga memberi kesan rumah minimalis lebih asri. Bunda tinggal pilih saja tanaman hias apa yang akan diletakkan di sudut-sudut rumah. Kini ada banyak tanaman hias cantik baik daun maupun yang berbunga, untuk diletakkan dalam ruangan.

Simak juga video tips dekorasi teras rumah minimalis:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi