sign up SIGN UP search


moms-life

7 Cara Membuat Dapur Rumah Minimalis Bunda Makin Keren

Mutiara Ananda Minggu, 30 Aug 2020 03:00 WIB
interior of modern luxury grey and white wooden kitchen caption
Jakarta -

Dapur termasuk area penting dalam rumah minimalis. Meski tanpa peralatan yang masak profesional, dapur juga bisa terlihat menyenangkan dan keren jika ditata dengan baik lho, Bunda.

"Dapur yang terorganisir membantu Anda merasa lebih nyaman menyiapkan makanan untuk Anda dan keluarga," kata organizer profesional bersertifikat, Ellen Delap, dikutip dari Healthline.

Nah, ada sejumlah cara membuat dapur rumah minimalis Bunda makin nyaman serta terlihat keren. Dilansir Lonny, berikut 7 cara membuat dapur minimalis Bunda jadi makin keren.


1. Pencahayaan

Memasak akan lebih mudah jika dapur lebih terang ya, Bunda. Ini akan memudahkan Bunda melihat sesuatu dengan lebih jelas.

Cahaya alami dari jendela bisa jadi pilihan nih, Bunda. Jika dapur tertutup, Bunda bisa gunakan lampu cantik dengan warna-warna yang manis.

2. Tangga dapur

Menggapai benda-benda di rak yang tinggi tentu akan mempersulit Bunda saat memasak, ya. Ini juga akan membuang waktu Bunda lebih lama.

Menyediakan tangga di dapur rumah minimalis tentu akan membantu Bunda mencapai tempat-tempat tinggi di dapur. Pilih tangga mini dengan warna yang serasi dengan nuansa dapur Bunda ya.

3. Cantik dengan warna pink

Dapur rumah minimalis biasanya identik dengan warna netral. Namun, jangan takut untuk menambahkan aksen warna tembaga pada perabot menjadi lebih cerah ya, Bunda.

Warna pink merona juga bisa membuat dapur jadi lebih cantik. Nah, selain perabot dan alat masak, memilih peralatan makan dengan warna cerah juga ide yang bagus.

Shooting in the kitchen at home,Dapur rumah minimalis/ Foto: Getty Images/iStockphoto/kazoka30

4. Marmer modern

Memberikan sedikit tampilan klasik dan memesona pada dapur rumah minimalis bukanlah hal yang salah. Justru ini bisa membuat dapur Bunda menjadi lebih keren.

Tampilan marmer serba putih dan sedikit sentuhan warna emas bisa membuat dapur Bunda jadi lebih terang. Bunda pun makin nyaman memasak di dapur.

5. Warna pelangi

Pemilihan warna dapur yang lebih berani pada rumah minimalis tentu tidak dilarang. Semua kembali pada warna favorit Bunda.

Warna hijau cerah dengan bingkai abu-abu atau oranye neon tentu akan terlihat menarik dan jadi pusat perhatian. Ini saatnya Bunda berkreasi dalam memadukan warna netral dan corak yang mencolok.

6. Barang antik

Dapur rumah minimalis tidak selalu harus terkesan modern lho, Bunda. Penggunaan barang antik tentu akan terlihat menarik.

Temukan barang-barang vintage dan klasik yang bisa berfungsi untuk peralatan memasak Bunda. Kalau sedang tidak keluar rumah, Bunda bisa mencoba mencari barang antik via online.

7. Warna abu-abu

Selain putih, dapur dengan warna abu-abu pada rumah minimalis masih menjadi pilihan paling populer nih, Bunda. Dengan warna abu-abu, cahaya alami yang masuk akan lebih kontras.

Selain itu, menambah lampu gantung juga akan membuat dapur Bunda lebih keren. Serasikan warna lampu dengan cat tembok dan peralatan yang mendominasi di dapur.

Simak juga video rumah minimalis 4 lantai:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!