sign up SIGN UP search


moms-life

Ayah Ungkap Alasan Cerai dengan Ibunda Shandy Aulia yang Pernah Jadi Mualaf

Asri Ediyati Sabtu, 12 Sep 2020 16:04 WIB
Shandy Aulia dan Ayahnya caption
Jakarta -

Belum lama ini Shandy Aulia membuat konten di YouTube bersama ayahnya. Keduanya melakukan 'interview' antara anak dan ayah sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan publik tentang keluarga mereka

Bagi Bunda yang belum tahu, Shandy Aulia, ayahnya beserta ketiga kakaknya berbeda keyakinan. Karena perbedaan keyakinan itulah publik termasuk penggemarnya ingin tahu cerita di balik keluarga mereka.

Diungkap oleh ayah Shandy Aulia, ia bercerai dengan istrinya pada tahun 1988. Saat itu, Shandy Aulia masih berusia 1 tahun. Sementara kakak Shandy Aulia yang tertua masih duduk di bangku kelas 6 SD.


Pernikahan kedua orang tua Shandy Aulia yang sudah berjalan 15 tahun itu kandas di tengah jalan sebab diceritakan ayahnya, istrinya (ibunda Shandy Aulia) ingin kembali memeluk agama Kristen.

"Mama dulu masuk Islam dulu. Setelah itu di tengah pernikahan, kembali lagi ke kristen," kata sang ayah, di YouTube Shandy Aulia, dikutip Sabtu (12/9/2020).

"Jadi, Mama berubah. Mama mau kembali lagi ke Kristen," kata Shandy Aulia mengulangi perkataan ayahnya.

Pada saat itu ayah Shandy Aulia rupanya tidak keberatan dengan kemauan istrinya. "Justru Papa yang mau seperti itu, bukan dari Mama. Sudah menawarkan menjalani agama masing-masing," katanya.

"Tapi mama menolak, mama tetap ingin pisah. Tapi prosesnya lama satu tahun lebih karena untuk dipertahankan. Karena Shandy masih ASI. Masih dalam pengawasan seorang ibu," sambung ayah Shandy Aulia.

Setelah berpisah, Shandy Aulia tinggal bersama ibunda dan dibawa ke kampung halamannya, Manado, Sulawesi Utara selama hampir dua tahun.

"Papa kangen aku enggak saat itu?" tanya Shandy.

"Bukan kangen lagi, cuma waktu itu masih dihalang-halangi sama mama kamu. Takut kamu diambil sama papa," ujar ayahnya.

Diungkap Shandy Aulia dan ayahnya, memang setelah baru bercerai masih ada drama keluarga di antara kedua belah pihak. Namun, kini keduanya hidup rukun dan selalu menjaga hubungan harmonis demi anak-anaknya, termasuk Shandy Aulia.

Simak juga cerita Winda Idol dengan suaminya beda budaya dan agama:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi