sign up SIGN UP search


moms-life

7 OOTD ke Kantor Saat Musim Hujan, Tetap Stylish dan Anti Kotor

Arina Yulistara   |   Haibunda Senin, 28 Sep 2020 17:06 WIB
Sedang mencari inspirasi OOTD ke kantor saat musim hujan, Bunda? Lihat di sini agar OOTD ke kantor saat musim hujan bisa tetap stylish dan anti kotor. caption

Memasuki musim hujan, mungkin Bunda lebih selektif memilih busana agar tetap aman dan tak mudah kotor walau terkena air hujan. Jika iya, coba cari inspirasi outfit of the day (OOTD) ke kantor saat musim hujan dari para influencer Indonesia. 

Bagi Bunda yang mencari inspirasi OOTD ke kantor ketika musim hujan, coba tengok penampilan para influencer berikut. Deretan OOTD ke kantor saat musim hujan ini akan membuat penampilan tetap stylish dan anti kotor.

1. Kemeja dengan Hoodie

OOTD ke kantor saat musim hujan/Instagram @princessyahrini
OOTD ke kantor saat musim hujan/Instagram @princessyahrini

Salah satu inspirasi OOTD ke kantor bisa melihat gaya penyanyi Syahrini. Perpaduan kemeja putih, belt kulit cokelat, dan celana cutbray mampu membuat penampilan tampak profesional. Kemeja dengan hoodie juga cocok untuk OOTD ke kantor saat musim hujan.


2. Blazer

OOTD ke kantor saat musim hujan/Instagram @ollaramlanaufar
OOTD ke kantor saat musim hujan/Instagram @ollaramlanaufar

Penggunaan blazer tak hanya membuat penampilan tampak profesional, tapi juga memberikan kehangatan untuk tubuh. Pilih setelan blazer warna gelap agar tidak mudah kotor ketika beraktivitas. OOTD ke kantor kali ini inspirasinya datang dari selebriti berhijab Olla Ramlan.

3. Dress Tie-Dye

OOTD ke kantor saat musim hujan/Instagram @anazsiantar
OOTD ke kantor saat musim hujan/Instagram @anazsiantar

Dress tie-dye warna gelap menjadi pilihan yang tepat untuk OOTD ke kantor saat musim hujan. Warna gelap mampu menyamarkan noda ketika terkena cipratan air hujan sehingga tak perlu khawatir pada penampilan.

Lihat penampilan fashion influencer Anastasia Siantar yang tampil stylish mengenakan dress tie-dye. Bisa jadi inspirasi OOTD ke kantor bagi yang suka tampilan feminin, Bun.

4. Coat

OOTD ke kantor saat musim hujan/Instagram @soniaeryka
OOTD ke kantor saat musim hujan/Instagram @soniaeryka

Inspirasi OOTD ke kantor saat musim hujan lainnya bisa tengok gaya busana fashion influencer Sonia Eryka. Padu padan blouse hitam dan celana jeans yang dilengkapi coat warna camel cocok digunakan saat musim hujan.

Bunda perlu berhati-hati jika ingin memakai celana jeans saat ke kantor. Mungkin OOTD ke kantor mengenakan celana jeans warna gelap lebih aman digunakan ketika musim hujan. 

5. Rok Panjang

OOTD ke kantor saat musim hujan/Instagram @indahnadapuspita
OOTD ke kantor saat musim hujan/Instagram @indahnadapuspita

Buat Bunda berhijab, gaya busana Indah Nada Puspita kali ini cocok untuk tampilan OOTD ke kantor saat musim hujan. Opsi penggunaan rok panjang hitam aman digunakan ketika hari sedang hujan.

Lengkapi dengan high heels yang meminimalkan risiko sepatu terendam air hujan. Tambahan vest membuat OOTD ke kantor semakin stylish, Bunda.

6. Rok Midi

OOTD ke kantor saat musim hujan/Instagram @lucedaleco
OOTD ke kantor saat musim hujan/Instagram @lucedaleco

Rok midi juga menjadi item busana yang cocok diterapkan saat musim hujan. Pilih rok midi hitam yang dapat menyamarkan noda atau kotoran karena cipratan air hujan.

Coba gaya kutu buku yang manis ala Claradevi. Bisa menjadi inspirasi OOTD ke kantor yang stylish dan manis, Bun. 

7. Sweater Turtleneck

OOTD ke kantor saat musim hujan/Instagram @ussiyfauziah
OOTD ke kantor saat musim hujan/Instagram @ussiyfauziah

Satu lagi inspirasi OOTD ke kantor datang dari penyanyi berhijab Ussiy Fauziah. Pilihan sweater turtleneck dengan material berbulu tebal mampu membuat tubuh tetap hangat selama beraktivitas di kantor.

Meski demikian, hati-hati dengan pemilihan warna putih saat musim hujan karena rentan terkena kotoran atau cipratan air hujan. OOTD ke kantor dengan sweater tampaknya akan lebih tepat digunakan oleh Bunda yang bekerja di bidang kreatif.

Simak juga video style baju ke kantor saat hamil:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!