sign up SIGN UP search


moms-life

Yuni Shara Ungkap Tips Unik Merawat Tanaman Hias, Sering Diajak Ngobrol

Siti Hafadzoh Selasa, 13 Oct 2020 09:06 WIB
Tanaman hias Yuni Shara caption
Jakarta -

Sejak pandemi COVID-19, Yuni Shara mulai fokus merawat kebunnya. Ia ingin rumahnya dipenuhi tanaman hias dan rindang, seperti di hutan.

Ada berbagai jenis tanaman hias yang ada di rumah Yuni Shara lho, Bunda. Mulai dari yang murah hingga mahal.

Yuni Shara punya berbagai tanaman hias yang sedang hits, yaitu aglaonema variegata dan monstera. Selain tanaman mahal, Yuni Shara juga menanam sansevieria di setiap sudut rumahnya.


"Dia fungsinya menyerap bau-bau, debu, dan segala macam. Ini adalah tanaman yang enggak ngerepotin. Ini juga bisa ditaruh di kamar tidur, kamar mandi, di dapur," kata Yuni Shara dikutip dari YouTube Yuni Shara Channel.

Selain sansevieria, ia juga menanam lidah buaya. Yuni Shara memanfaatkan tanaman lidah buaya untuk dibuat sebagai masker kecantikan.

Nah, kalau sekarang, Yuni Shara sedang gemar menanam kandaka daun. Tanaman ini seketika membuat rumah Yuni Shara terlihat hijau.

Tanaman hias di rumah Yuni Shara tumbuh subur dan sehat. Ternyata, rahasianya adalah ia sering mengajak ngobrol tanaman hiasnya nih, Bunda.

"Karena sering ku ajak ngobrol, 'yang subur', ini segala macam. Aku ajak ngobrol, langsung dia subur," ujarnya.

Mungkin awalnya akan terlihat aneh bicara sendirian dengan tanaman hias. Tapi, menurut Yuni Shara, ini adalah wujud syukur kepada Sang Pencipta.

"Mungkin kayak orang gila ngelihatnya. Tapi, itulah kita nyapain, sebenarnya rasa syukur sih, ngucapin terima kasih ke Tuhan atas ya sudah ngasih banyak hal ke kita," kata Yuni Shara.

Selain sebagai hobi, Yuni Shara merawat tanaman hias ini sebagai bentuk terima kasih kepada Tuhan. Dengan menyayangi sesama makhluk ciptaan Tuhan, Yuni Shara berharap bisa mendapat keberkahan.

"Selamat berkebun, semoga dengan menyayangi ciptaan Allah, semoga semuanya berkah," ujar Yuni Shara.

Lihat 10 tanaman hias beracun yang perlu dijauhkan dari anak berikut ini, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi