moms-life

Yuni Shara: Pernikahan itu Seperti Nightmare!

Yuni Ayu Amida Jumat, 08 Nov 2019 08:42 WIB
Yuni Shara: Pernikahan itu Seperti Nightmare!
Jakarta - Penyanyi Yuni Shara memang telah menjanda 11 tahun. Namun, rupanya hal itu tidak membuatnya berkeinginan untuk menikah lagi. Bahkan baginya, pernikahan seperti mimpi buruk.

"Ngomong ke gerbang yang namanya pernikahan itu kayaknya nightmare buat aku, ribet gitu," ujar Yuni Shara, diintip dari chanel YouTube Ussy Andhika.

Diakuinya, ia bukan ingin menyalahi kodrat. Yuni pun sadar bahwa dia tak boleh berujar demikian. Namun, wanita 47 tahun itu tak menampik bahwa sampai saat ini ia tidak terpikir untuk menikah lagi.


"Bukan mau menyalahi kodrat, aku enggak boleh ngomong gitu, tapi terserah Gusti Allah, mungkin kalau ditanya pengen nikah lagi duh sampai sekarang belum kepikiran aja," terangnya.

Hanya saja, pelantun 50 Tahun Lagi ini mungkin tidak akan menolak jika nantinya memiliki teman di saat tua. Teman yang sekiranya bisa diajak untuk berbincang bersama. Tapi, lagi-lagi bagi wanita berambut pendek ini mencari teman yang bisa nyambung saat diajak ngobrol tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan.

"One day suatu saat, punya temen yang bisa sama-sama jalan, lucu kali, temen ngobrol. Nah teman ngobrol yang klik itu yang susahnya minta ampun, karena aku harus naksir, kalau enggak naksir enggak iso," tukasnya.

Yuni Shara: Pernikahan itu Seperti Nightmare!Yuni Shara / Foto: Dok. Instagram Yuni Shara


Bicara soal keputusan untuk menikah lagi bagi perempuan, dikatakan psikiater dan penulis buku serial The Intelligent Divorce, Mark Banschick, MD, entah itu untuk pertama kalinya atau kesepuluh, penting untuk mengenal satu sama lain sebelum berkomitmen.

"Dalam beberapa hal, lebih mudah untuk yang kedua kalinya karena perempuan atau laki-laki lebih matang dan, semoga bisa belajar dari kesalahan yang lalu (jika kasusnya bercerai)" ujar Mark dilansir Psychology Today.

Beberapa masalah yang kerap timbul saat menikah lagi seperti banyaknya ekspektasi pada pernikahan, tidak akurnya anak-anak dari masing-masing pasangan. Serta luka lama yang muncul lagi.

Itu sebabnya, Mark menyarankan pasangan melakukan yang terbaik untuk saling mengenal satu sama lain. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan konselor pernikahan untuk mewujudkan kehidupan pernikahan yang indah.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi