sign up SIGN UP search


moms-life

10 Tanaman Hias Daun Outdoor yang Cantik, Tahan Panas dan Hujan

Hilda Irach Kamis, 19 Nov 2020 14:06 WIB
Tanaman Hias Daun Outdoor Tahan Panas dan Hujan
Athyrium Niponicum 'Lady in Red'. Close-up of graceful green fronds of elegant fern on striking red stems. caption

6. Bougenville

Bunda pasti pernah menjumpai tanaman hias ini di pinggir jalan atau di pekarangan rumah orang lain. Bougenville atau yang dikenal sebagai bunga kertas ini juga tahan terhadap cuaca yang panas, Bunda.

Tanaman hias ini juga menjadi populer karena keindahan bunganya yang memiliki warna beragam. Mulai dari ungu, oranye, hingga merah muda. Tanaman hias ini juga dipercaya dapat memberikan keberuntungan lho, Bunda.

Perawatan bougenville juga cukup mudah. Pastinya tidak memerlukan biaya yang besar, Bunda.


7. Kamboja jepang

Selain bunga kertas, Bunda pasti juga sering menjumpai tanaman kamboja Jepang di pinggir jalan maupun di pekarangan rumah orang lain.

Kamboja jepang biasa ditanam di halaman karena bunganya yang dapat mempercantik rumah. Selain itu bunga kamboja Jepang pun harum lho, Bunda.

Tanaman hias kamboja jepang ini memang cocok hidup di wilayah tropis, Bunda. Tanaman hias ini memiliki sistem penyimpanan air pada batangnya saat musim kemarau.

8. Kuping Gajah (Colocasia esculenta)

Tanaman hias kuping gajah dapat memberikan kesan eksotik pada pekarangan rumah, dengan daun berbentuk hati yang berukuran besar.

Tak hanya berfungsi sebagai dekoratif, kuping gajah juga memiliki manfaat sebagai obat herbal anti radang dan bakteri.

Kuping gajah juga dapat tumbuh subur di wilayah tropis. Kendati demikian, tanaman hias ini juga menyukai lingkungan yang lembab dan basah sehingga perlu sering disiram secara teratur terutama di musim kemarau.

9. Siklok

Bunda memiliki taman rumah yang minimalis? Tanaman hias siklok atau nama latinnya Agave attenuate banyak digunakan sebagai sarana penghijauan yang efektif, walaupun di pekarangan rumah yang tidak luas.

Siklok memiliki tekstur yang keras dengan daun berwarna hijau keputihan. Bentuknya yang runcing semakin membuat tanaman hias yang satu ini tampak unik.

Perawatannya juga mudah kok Bunda. Tanaman hias siklok tidak perlu terlalu sering disiram karena tahan saat udara panas maupun kering.

10. Pakis Jepang

Tanaman hias pakis Jepang atau dengan nama latinnya Athyrium niponicum juga mudah dirawat lho, Bunda. Tanaman hias ini dapat tumbuh subur di berbagai kondisi, baik di bawah sinar matahari langsung maupun pada kondisi yang teduh.

Pakis Jepang memiliki karakteristik yang unik, Bunda. Daunnya berbentuk renda dan tumbuh menjalar di tanah yang lapang. Corak daun pakis jepang tak kalah menarik, seperti daun yang dicat warna ungu keperakan.

Tanaman hias ini hanya dapat tumbuh hingga setinggi 12 inci. Kendati demikian pakis Jepang dapat mempercantik halaman rumah bunda dengan warnanya yang memikat mata.

(kuy/kuy)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!