sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Jadi Wanita Karier & Ibu yang Baik dari Michelle Obama hingga Kim Kardashian

Mutiara Ananda Sabtu, 21 Nov 2020 13:00 WIB
Upset indian female worker sitting at desk in office looking at pc screen feels unhappy and shocked. Millennial hindu woman reading unpleasant notification having system fault and big troubles concept caption
Jakarta -

Menjadi ibu sekaligus wanita karier bukanlah hal yang mudah ya, Bunda. Walaupun lelah, Bunda harus bisa membagi waktu dengan baik agar pekerjaan lancar, tapi perkembangan si kecil juga tetap terpantau.

"Bahkan ketika seorang ibu bekerja, tanggung jawab utama untuk anak-anaknya dan perawatan mereka ada di tangannya," kata Michelle LaRowe, penulis buku Working Mom's 411: How to Manage Kids, Career and Home, dikutip dari Woman's Day.

Nyatanya, Bunda enggak sendirian, nih. Ada banyak wanita karier di luar sana yang berjuang menjadi ibu yang baik bagi si kecil.


Mulai dari Michelle Obama hingga Kim Kardashian. Semua tentu berusaha terus mengembangkan karier, sembari terus memberikan perhatian buat sang buah hati.

Jika Bunda penasaran, berikut ini 5 tips jadi wanita karier sekaligus ibu yang baik, dilansir laman Motherly.

1. Jangan lupakan hal yang penting

Meski memiliki banyak pekerjaan, hal penting bagi si kecil tentu tidak boleh terlupakan nih, Bunda. Pastikan si kecil tetap tumbuh pada jalurnya.

Arahkan si kecil untuk tetap tumbuh menjadi sosok yang baik. Sebisa mungkin penuhi kebutuhan untuk belajar sedini mungkin.

"Kebenaran dari masalah ini adalah apakah saya ibu negara dan dia presiden, tugas pertama kami adalah memastikan bahwa anak-anak kami tepat sasaran. Itu adalah warisan terpenting yang akan kami tinggalkan," ujar Michelle Obama.

2. Berikan contoh yang baik

Seberapapun besar cinta si kecil pada idolanya, Bunda dan Ayah tetap orang nomor satu yang akan mereka contoh dan tiru. Karena itu, cobalah untuk menunjukkan hal yang baik.

Dalam hal bekerja, pasti mereka juga mencontoh dari sang ibunda. Bagaimana Bunda bisa membagi waktu pekerjaan dan momen untuk keluarga dengan baik.

"Seperti banyak ibu yang bekerja di seluruh dunia, saya merasakan perjuangan terus-menerus untuk menjadi ibu terbaik yang saya bisa, sambil memberikan contoh yang baik kepada anak-anak saya untuk bekerja keras. Saya bepergian untuk bekerja bila diperlukan, dan saya merindukan mereka sepanjang waktu ketika saya pergi," kata Victoria Beckham.

3. Singkirkan rasa bersalah

Ketika sedang berada pada sebuah pertemuan sekolah anak misalnya, terkadang menjadi seseorang yang jarang ada di rumah akan membuat Bunda jadi omongan orang lain.

Begitu pun sebaliknya saat Bunda hanya di rumah dan tidak bekerja. Karena itu, cobalah untuk singkirkan perasaan bersalah itu ya, Bunda. Anak akan mengerti bahwa Bunda bekerja di luar sana juga untuk kebaikannya.

"Singkirkan rasa bersalah. Ketika Anda berada di satu tempat, jangan merasa buruk karena Anda tidak sedang bekerja. Ketika Anda sedang bekerja, jangan merasa buruk karena Anda tidak di rumah," ujar Katie Couric.

Klik NEXT untuk ke halaman berikutnya.

Chow Yun Fat dan istriFoto: HaiBunda

Simak juga video Yannie Kim berkarier di Korea:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi