sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Mudah Cegah Penularan COVID-19 di Kantor, Bunda Perlu Tahu

Ratih Wulan Pinandu Senin, 16 Nov 2020 19:58 WIB
Two people in office passing documents with keeping a distance caption
Jakarta -

Sudah bukan rahasia ya, Bunda, jika wilayah perkantoran sangat berisiko menjadi cluster baru penularan Corona. Sebab itu, Bunda yang sudah aktif bekerja di kantor perlu membentengi diri dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Di antaranya wajib memakai masker yang sesuai standar, selanjutnya harus rajin-rajin cuci tangan atau memakai hand sanitizer nih, Bunda. Bila perlu, Bunda juga bisa mengenakan perlindungan ganda seperti memakai face shield atau masker medis. Tujuannya tentu agar lebih aman.

Hal senada juga diungkap oleh Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, dr.Reisa Broto Asmoro, Bunda. Menurutnya, perkantoran menjadi salah satu lokasi penyebaran virus Corona. Meskipun protokol kesehatan sudah diterapkan dengan baik, tak menutup kemungkinan ada penularan tanpa kita sadari.


"Salah satunya saat pelaksanaan rapat yang mendesak dan memerlukan pertemuan fisik," ujar dokter Reisa, dikutip dari tayangan video BNPB.

Nah, kalau Bunda masih ragu apakah di kantor aman dari penyebaran virus Corona, lakukan langkah pencegahan berikut yuk! Buka di halaman selanjutnya ya.

Bunda, simak juga yuk penjelasan keamanan di kantor saat pandemi seperti ini, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



5 langkah mencegah penularan COVID-19 di kantor
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi