sign up SIGN UP search


moms-life

10 Alat Dapur yang Aneh Tapi Berguna, Jarang Bunda Ketahui

Yuni Ayu Amida Rabu, 18 Nov 2020 12:38 WIB
10 Alat Dapur yang Aneh Tapi Berguna, Jarang Bunda Ketahui
Orange spray isolated on black background caption

6. Cooking mesh

Kurangi limbah air dan masak lebih efisien dengan kantong jaring masak atau kantong merebus. Cukup rebus air di atas kompor, kemudian rebus apa pun yang Bunda inginkan secara berurutan dengan menukar barang masuk dan keluar dari kantong.

Misalnya, Bunda bisa merebus beberapa sayuran, lalu tiriskan. Kemudian rebus telur, lalu angkat, ataupun rebus ayam dan ikan, dan seterusnya. Kantong praktis ini memungkinkan Bunda untuk menggunakan kembali air yang sama dan panci yang sama, dengan lebih menghemat waktu pencucian serta air.

7. Pelindung jari (finger guard)

Jika Bunda ingin menghindari jari terluka akibat kurang terampil dalam menggunakan pisau, Bunda bisa memakai alat ini. Pelindung jari dipakai di tangan seperti cincin dan dapat disesuaikan untuk berbagai ukuran jari. Selipkan untuk mengiris dan memotong tanpa rasa takut.


8. Perajang bawang

Dengan alat ini Bunda bisa membuat bawang cincang sendiri tanpa harus menggunakan waktu lama lho. Caranya masukkan bawang ke dalam dudukan alat, lalu gulungkan roda gadget di atas permukaan padat, seperti meja dapur. Selesai, Bunda bisa mendapatkan bawang cincang hanya dalam hitungan detik.

9. Pisau pemanas

Pisau ini berfungsi sebagai pemanas, Bunda. Bisa Bunda gunakan untuk memanaskan mentega, misalnya Bunda ingin mengoleskan mentega pada roti yang baru dipanggang, namun tidak ingin mentega tersebut dalam kondisi dingin, maka pisau ini solusinya.

Hanya butuh waktu dua menit untuk memanaskan dan melelehkan mentega, krim keju, atau selai kacang, saat Bunda ingin mengoleskannya.

10. Herb scissors

Ini bukan gunting dapur biasa. Ini gunting herba berlapis-lapis, yang memungkinkan Bunda memotong, mencincang, atau memotong herba dengan mudah. Ini menghemat waktu dan menghasilkan potongan yang lebih bersih dan seragam dibandingkan jika menggunakan pisau dapur biasa. Ini juga membantu Bunda menghindari penghancuran herba, sehingga menjaga rasa dan teksturnya lebih baik.

(yun/kuy)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi