sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tanaman Hidroponik yang Cocok Ditanam di Rumah

Yuni Ayu Amida Jumat, 20 Nov 2020 22:00 WIB
Young Asian hydroponics organic farmer collecting vegetables salad into basket with nursery greenhouse. People lifestyles and business. Indoor agriculture and cultivation  environment gardener concept caption
Jakarta -

Bertanam secara hidroponik kini banyak digemari orang, Bunda. Pasalnya sistem tanam dengan cara hidroponik dinilai baik untuk lingkungan maupun hasil panen tanaman itu sendiri.

Apakah Bunda tertarik untuk mencoba sistem tanam hidroponik? Jika iya, Bunda juga harus tahu tanaman apa saja yang kira-kira cocok ditanam di rumah dengan sistem hidroponik.

Berikut ini 5 tanaman hidroponik yang cocok untuk ditanam di rumah, dikutip dari Flokq.


1. Selada

Selada merupakan salah satu jenis sayuran yang dapat tumbuh dengan cepat menggunakan metode hidroponik. Selain itu, cara merawatnya pun mudah. Oleh karena itu, sangat cocok untuk pemula dalam berkebun.

Meski bukan tanaman yang sulit dan hanya membutuhkan waktu panen yang singkat yaitu sekitar 30 hari, namun perawatannya tetap harus diperhatikan. Pastikan selada yang Bunda tanam mendapat sinar matahari dan nutrisi yang cukup.

2. Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak manfaat karena mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh. Tak hanya bagus untuk tubuh, bayam juga bisa ditanam di rumah dengan mudah secara hidroponik.

Seperti yang mungkin sudah Bunda ketahui, bayam merupakan salah satu sayuran yang mudah tumbuh dengan menggunakan air. Bayam juga tidak membutuhkan banyak sinar matahari. Hanya dalam 12 minggu, Bunda dapat memanen bayam untuk dimasak.

Klik NEXT ya, Bunda.

Simak juga manfaat luar biasa berkebun dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Chow Yun Fat dan istri
(yun/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi