sign up SIGN UP search


moms-life

5 Ide Model Dapur Terbuka Rumah Minimalis, Tak Terasa Sempit Lho

Yuni Ayu Amida Sabtu, 21 Nov 2020 04:00 WIB
Modern kitchen interior with furniture.Stylish kitchen interior with white wall.3D Rendering caption
Jakarta -

Dapur merupakan ruangan yang penting dalam rumah minimalis, Bunda. Itu sebabnya desain dapur haruslah dibuat serapi dan semenarik mungkin.

"Dapur yang terorganisir membantu Anda merasa lebih nyaman menyiapkan makanan untuk Anda dan keluarga," kata organizer profesional bersertifikat, Ellen Delap, dilansir Healthline.

Nah, jika dapur di rumah Bunda berukuran cukup luas, Bunda bisa menirukan beberapa ide model dapur terbuka rumah minimalis. Salah satu ciri dapur terbuka biasanya menghubungkan satu ruang dengan ruang dapur itu sendiri.


Berikut ini 5 ide model dapur terbuka rumah minimalis, dilansir The Spruce.

1. Dapur terbuka modern dengan penyimpanan rahasia

Membuat tempat penyimpanan rahasia dalam dapur nampaknya jadi ide menarik nih, Bunda. Seperti model dapur terbuka ultra-modern yang menyatu mulus dengan sisa ruang tengah seperti dirancang oleh Space Theory.

Dapur model ini menggunakan fitur sistem penyimpanan terintegrasi yang terasa santai dan praktis.

Yang membuatnya nampak sangat baik adalah karena dapur model ini bisa menyembunyikan kekacauan dari alat-alat dapur yang kadang berantakan. Barang dapur tersebut disimpan dalam tempat penyimpanan yang letaknya pun seolah tersembunyi, sehingga menguatkan elemen dekoratif dapur.

2. Dapur terbuka dengan pencahayaan sempurna

Desain interior Alice Chiu mengatakan pencahayaan sempurna adalah kunci dari dapur terbuka. Ini artinya, Bunda harus memaksimalkan pencahayaan dalam dapur.

Dapur yang terang akan membuatnya terasa luas. Chiu juga menambahkan bahwa dapur terbuka sebaiknya dilengkapi dengan kitchen island. Terutama jika dapur tersebut adalah hasil dari merombak ruang tertutup.

Kitchen island juga merupakan titik dari segitiga kerja klasik di dapur, yang menciptakan hubungan antara ruang persiapan, wastafel, dan peralatan utama.

3. Dapur dengan beragam warna netral

Dapur memang jantung dari rumah, itulah yang membuat desain dapur harus menarik agar orang rumah senang berada di ruang dapur.

Permainan palet warna netral akan membuat dapur terasa lebih luas lho, Bunda. Palet warna ini tidak hanya untuk dinding saja, namun juga bisa dilekatkan pada ornamen dapur rumah minimalis, seperti kursi, meja, bahkan lampu.

Tentunya pilih warna-warna lembut, seperti warna air, warna awan, ataupun warna putih cerah dengan semburat cahaya. Ini akan membuat dapur rumah minimalis terasa lebih menampilkan sisi harmoni.

Klik NEXT ya, Bunda

Simak juga tips dapur rumah minimalis dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Chow Yun Fat dan istri
(yun/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi