sign up SIGN UP search


moms-life

5 Ide Desain Dapur Outdoor di Rumah Minimalis Mungil

Yuni Ayu Amida Jumat, 20 Nov 2020 04:00 WIB
Open kitchen with empty dining room table and chairs outside, against green fresh plants on background caption
Jakarta -

MemilikiĀ dapur di dalam ruangan adalah hal yang biasa. Sebaliknya, membangun dapur berdesain outdoor atau di luar ruangan rumah minimalis akan jadi pengalaman yang pastinya berbeda. Pastinya dapur outdoor tetap bisa tertata rapi.

"Dapur yang terorganisir membantu Anda merasa lebih nyaman menyiapkan makanan untuk Anda dan keluarga," kata organizer profesional bersertifikat, Ellen Delap, dilansir Healthline.

Hal ini lantaran kegiatan memasak di luar ruangan bisa menjadi kesenangan tersendiri. Apa Bunda ingin mencoba mendesain dapur outdoor di rumah minimalis?


Jika Bunda berencana demikian, berikut ini 5 ide desain dapur outdoor diĀ rumah minimalis yang bisa jadi inspirasi, dikutip dari The Spruce.

1. Dapur taman rooftop

Dapur yang berada di rooftop bisa jadi salah satu ide jika Bunda ingin desain dapur outdoor di rumah minimalis.

Dapur model ini bahkan bisa dilengkapi dengan nuansa seperti di taman lho. Tentunya dilengkapi dengan berbagai alat dapur seperti lemari es, wastafel, dan pemanggang.

Jika masih ada sisa ruang di atap, maka Bunda juga bisa menambahkan berbagai perabot lainnya seperti pancuran luar ruangan, area relaksasi, dan proyektor luar ruangan untuk nonton film.

2. Dapur indoor-outdoor

Dapur rumah minimalis dengan perpaduan gaya indoor dan outdoor juga menarik untuk dicermati, Bunda. Desain model seperti ini mampu menciptakan nuansa liburan lho.

Bunda bisa membuat model ini di halaman belakang rumah. Lengkapi tampilannya dengan kursi bar rotan yang diletakkan di depan meja yang menghadap ke dalam menuju dapur.

Untuk warna desainnya, Bunda bisa menggunakan warna putih lembut, hijau mint, dan biru di dalam maupun bagian luar dapur. Tambah juga ornamen seperti papan selancar yang disandarkan di sisi dinding luar, yang akan memperkuat nuansa pesisir.

3. Dapur di udara terbuka

Jenis dapur luar ruangan yang cocok untuk rumah minimalis Bunda sebagian bergantung pada iklim. Tentunya dapur seperti ini tidak akan cocok di musim hujan ya.

"Saya suka memiliki dapur luar ruangan. Kami memanggang di sini setidaknya tiga kali seminggu, sepanjang tahun," kata blogger Leslie dari My 100 Year Old Home.

Dapur seperti yang dirancang Leslie ini bisa digunakan sebagai area berpesta, seperti bar atau buffet. Dapur seperti ini juga bisa dilengkapi dengan kompor gas untuk memasak dan wastafel.

Chow Yun Fat dan istriFoto: HaiBunda

Simak juga tips membuat aksesoris dapur dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi