sign up SIGN UP search


moms-life

7 Jenis Tanaman Hias Begonia, Cantik Hiasi Halaman Rumah

Yuni Ayu Amida   |   Haibunda Rabu, 25 Nov 2020 10:07 WIB
Begonias,semperflorens begonias,in the garden, potted begonia caption
Jakarta -

Tanaman hias begonia saat ini bisa dibilang sedang naik daun. Banyak kolektor yang ingin mengoleksi tanaman hias cantik satu ini.

Nah rupanya, tanaman hias begonia ini terdiri dari banyak varietas lho, Bunda. Masing-masing varietas begonia pun memiliki kecantikannya tersendiri. Bunda penasaran?

Berikut ini 7 jenis tanaman hias begonia, dikutip dari The Spruce.


1. Charm Begonia (Begonia semperflorens)

Sebagian besar tanaman hias begonia memiliki bercak putih pada daunnya yang hijau. Tetapi varietas charm begonia memiliki bercak kuning cerah pada daun hijaunya dan memberikan efek psikedelik.

Tanaman hias ini termasuk dalam kategori begonia lilin yang memiliki akar serabut. Begonia jenis ini memiliki ukuran relatif pendek namun perkembangannya menyebar.

Untuk mempertahankan perkembangan warna pada dedaunannya, tanaman hias begonia ini charm butuh paparan sinar matahari yang teduh.

2. Solenia Dusty Rose Begonia (Begonia × tuberhybrida)

Bunda ingin memiliki tanaman hias bunga yang merah merona di halaman rumah? Tanaman hias begonia yang satu ini cocok menjadi pilihan.

Begonia jenis ini memiliki bunga berwarna merah yang mekar di ujung batang dari pertengahan musim semi hingga pertengahan musim gugur. Daunnya segar dan berbentuk hati.

Varietas ini membutuhkan lebih banyak sinar matahari daripada varietas lainnya. Saat tumbuh, tanaman hias begonia jenis ini bisa mencapai tinggi 15-30 cm.

3. Richmond Begonia (Begonia semperflorens)

Dedaunan richmond begonia berwarna hijau. Tanaman hias begonia jenis ini dikenal juga dengan nama begonia matahari, karena warna daunnya bisa seperti berubah dalam kondisi cahaya yang berbeda.

Bagian bawah daun memiliki warna kemerahan yang membuatnya menjadi daya tarik tersendiri jika ditanam di pot gantung. Varietas tanaman hias ini jenis yang berakar serabut dan membutuhkan sinar matahari untuk tumbuh dengan baik.

Pertumbuhannya juga terbilang agak besar, bisa mencapai tinggi 45 hingga 60 cm.

Simak juga tanaman hias dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Andy Lau
7 Jenis Tanaman Hias Begonia, Cantik Hiasi Halaman Rumah
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!