sign up SIGN UP search


moms-life

7 Jenis Tanaman Hias Begonia, Cantik Hiasi Halaman Rumah

Yuni Ayu Amida Rabu, 25 Nov 2020 10:07 WIB
7 Jenis Tanaman Hias Begonia, Cantik Hiasi Halaman Rumah
Begonias,semperflorens begonias,in the garden, potted begonia caption

4. Ambassador Series Begonia (Begonia semperflorens)

Begonia jenis ini memiliki bunga yang tumbuh besar dalam nuansa merah, putih, dan merah jambu. Daun tanaman hias begonia itu tebal dan berdaging serta diselimuti lilin.

Akarnya berjenis serabut. Untuk Bunda yang baru menanam tanaman hias, cocok mencoba menanam ambassador series begonia karena memiliki ketahanan yang baik terhadap kekeringan dan hama.

Sehingga tak terlalu sulit untuk dirawat nih, Bunda. Untuk kebutuhan matahari, begonia jenis ini memerlukan matahari penuh hingga sebagian saja.


5. Cocktail Series Begonia (Begonia semperflorens)

Tanaman hias cocktail series begonias berdaun gelap dan dapat menahan panas matahari lebih baik daripada varietas begonia berdaun hijau. Mereka dapat ditanam di lokasi dengan sinar matahari sebagian atau penuh.

Cocktail Series Begonias ini dikategorikan sebagai begonia lilin berakar berserat. Tanaman hias ini menawarkan bunga berwarna putih, pink muda, dan merah.

Dalam perkembangannya, begonia jenis ini bisa mencapai tinggi 15 hingga 20 cm.

6. Torch Pink Begonia (Begonia aconitifolia × Begonia coccinea)

Torch pink begonia memiliki bentuk daun yang khas. Varietas ini juga digolongkan sebagai begonia mirip tebu karena batangnya yang panjang mirip tongkat bambu.

Jenis begonia ini dapat mentolerir sinar matahari lebih banyak daripada begonia lainnya lho, Bunda.

Jika ditempatkan di dalam ruangan, pastikan untuk meletakkannya pada bagian rumah yang terkena sinar matahari terang, agar ia tumbuh dengan baik.

7. Nonstop Rose Begonia (Begonia x tuberhybrida)

Satu lagi tanaman hias begonia yang bisa mempercantik halaman rumah Bunda, nonstop rose begonia. Nonstop rose begonia hadir dalam beberapa warna yang cantik, Bunda.

Jika memiliki tanaman hias Begonia jenis ini, maka tempatkan tanaman di area yang terlindung dari angin. Supaya bisa mencegah kuncupnya jatuh.

Tanaman ini bisa tumbuh dengan tinggi 25 hingga 30 cm. Serta membutuhkan paparan matahari bagian teduh.

(yun/kuy)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!