sign up SIGN UP search


moms-life

Janda Bolong dan 4 Jenis Tanaman Hias Variegata, Bunda Punya yang Mana?

Yuni Ayu Amida Kamis, 03 Dec 2020 09:11 WIB
Tanaman hias janda bolong variegata menghebohkan Tanah Air. Tanaman hias itu harganya tembus hingga puluhan juta rupiah. caption
Jakarta -

Bunda senang mengoleksi tanaman hias? Jangan lewatkan beberapa tanaman hias variegata yang cukup langka dan unik ini ya.

Tanaman hias variegata sendiri memiliki ciri khas pada warna daunnya yang bercorak warna hijau dan putih, Bunda. Biasanya coraknya ini hasil dari perubahan pertumbuhan yang menyebabkan sebagian tanaman mengembangkan penampilan beraneka ragam.

Tanaman hias variegata ini perlu dirawat dengan baik, Bunda. Tanaman hias variegata dapat kehilangan variegasinya jika ditanam dalam kondisi gelap, saat berjuang menghasilkan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan tanaman. Jika tanaman variegata tidak tumbuh subur, pindahkan ke tempat yang lebih terang. Namun jangan terlalu lama terkena sinar matahari langsung, karena dapat menyebabkan daun terbakar.


Nah, apa saja pilihan jenis tanaman hias variegata ini? Berikut sejumlah jenis tanaman hias variegata, dilansir Flower Power.

1. Janda bolong

Monstera atau dikenal dengan janda bolong menjadi salah satu variegata yang paling populer. Tanaman hias ini memiliki ciri khas pada daunnya, yakni bolong-bolong, seperti namanya.

Nah, tanaman hias monstera variegata umumnya berdaun hijau putih. Semakin unik serta langka warnanya, maka semakin mahal harganya.

Monstera dengan bentuk dan warna langka ini bahkan bisa dibanderol dengan harga puluhan hingga ratusan juta.

2. Calathea

Tanaman hias cantik satu ini memiliki varietas warna yang beragam, Bunda. Salah satu yang menarik yakni calathea yang berwarna ungu kemerahan di bagian bawah daun.

Perpaduan warna ungu, pink, serta hijau pada daun calathea tampak serasi. Corak daunnya yang cantik inilah yang membuat calathea disukai banyak pecinta tanaman hias.

Calathea cocok untuk jadi tanaman hias indoor karena memberikan sentuhan modis pada rumah Bunda. Tanaman hias ini juga punya jenis variegata.

3. Aglaonema

Aglaonema banyak disukai para pecinta tanaman hias karena daunnya yang bercorak berani. Aglaonema variegata juga kerap dicari orang karena keindahannya.

Selain itu, salah satu jenis tanaman hias aglaonema yang paling digemari adalah jenis red aglaonema, yang memiliki ciri khas daun berwarna merah. Bentuknya yang cantik dan cerah ini membuat banyak orang meminatinya.

Di sisi lain, tanaman hias ini mampu bertahan dalam kondisi cahaya rendah di dalam ruangan, tetapi dapat tumbuh paling baik di tempat yang terang benderang.

Simak juga 5 tanaman hias dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Gunawan

Janda Bolong dan 4 Jenis Tanaman Hias Variegata, Bunda Punya yang Mana?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi