sign up SIGN UP search

moms-life

Waspada Bun, Ini Urutan Gejala COVID-19 dari Hari Pertama hingga 27

Asri Ediyati   |   Haibunda Rabu, 09 Dec 2020 18:29 WIB
Isolation Quarantine Coronavirus Covid 19 caption
Jakarta -

Sampai sekarang, mungkin Bunda bingung, seperti apa gejala pasti dari COVID-19. Hal ini karena setiap orang memiliki gejala yang berbeda. Ada yang tanpa gejala, bisa mencium bau, tidak bisa mencium bau, dan sebagainya.

Saking banyaknya orang di dunia yang bingung dengan gejala tersebut, termasuk di China. Akhirnya, seorang staf medis di rumah sakit China menyusun buku tentang infeksi COVID-19. Di dalamnya, dijelaskan apa saja hal yang bisa memengaruhi kondisi pasien COVID-19.

Catatan itu dibuat dengan harapan agar bisa memperjelas bagaimana virus itu berkembang. Ahli kesehatan telah mencatat bahwa gejala umumnya tidak langsung muncul setelah seseorang terinfeksi.


Selama waktu itu, orang yang terinfeksi mungkin tidak akan merasa bahwa mereka sakit. Tetapi, selama fase pra-gejala ini, mereka bisa menularkan virus tersebut ke orang lain.

Setelah diamati dari ribuan pasien COVID-19 di China sejak awal tahun ini, akhirnya rumah sakit tersebut mengidentifikasi pola gejala yang biasa dialami. Ada rincian perkembangan virus dan gejala COVID-19 dari hari ke hari.

Seperti apa urutan gejala dari hari pertama hingga hari ke-27?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Simak juga tata cara penyimpanan vaksin melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/rap)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!