sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Memilih Warna Tambahan untuk Dapur Rumah Minimalis

Hilda Irach Sabtu, 09 Jan 2021 03:01 WIB
Bright kitchen with white furniture and a bright yellow fridge caption

Jakarta - Pemilihan warna interior rumah terkadang bisa menjadi bahan diskusi panjang sebuah keluarga. Bagaimana tidak, sebab warna interior dapat memengaruhi mood penghuni dan suasana ruangan. Karena itu, pemilihan warna dalam sebuah ruangan haruslah tepat.

Tak hanya ruang tamu atau kamar tidur, dapur juga perlu diperhatikan. Sebab, dapur menjadi jantung rumah, tempat berkumpul dan pusat aktivitas sehari-hari.

Namun, dapur terkadang bisa terlihat sangat ramai dan sesak. Apalagi jika ditambah dengan desain yang kurang tepat. Pasti membuat mata lelah ya, Bunda.


Terlebih bila Bunda memiliki dapur minimalis dengan warna polos yang tampak membosankan. Aktivitas memasak pun juga jadi tak bersemangat.

Nah, dapur yang bersih saja tidak cukup, Bunda. Agar Bunda betah, bisa nih dengan menambahkan warna-warni di area dapur.

Tak hanya dinding yang diberi warna, langit-langit, furnitur, hingga lampu juga bisa diberi sentuhan warna yang cantik. Tak melulu warna yang lembut, Bunda bisa memberinya warna yang sedikit berani.

Dengan menambahkan warna-warni di dapur, akan membawa nuansa yang terlihat lebih cheerful dan pastinya happy ya, Bunda.

Bagi Bunda yang kebingungan memilih warna tambahan di dapur rumah minimalis, dikutip dari The Spruce, berikut ini tips-tipsnya yang bisa Bunda contek.

1. Beri cat di tempat tak terduga

Sudah bukan rahasia lagi bahwa menambahkan cat akan menyegarkan ruangan mana pun. Bagaimana jika Bunda memberikan cat ke permukaan dapur yang tak terduga?

Seperti di area kitchen island, backsplash atau bahkan di langit-langit dapur. Menambahkan warna ke daerah tersebut akan membuat dapur Bunda jadi terlihat lebih hidup dan segar.

Warna-warna yang bisa Bunda pilih untuk kitchen island atau meja dapur ialah seperti hijau mint, biru aqua, atau kuning mentega. Untuk daerah backsplash, Bunda bisa tampil berani dengan warna merah atau hijau zaitun. Sedangkan untuk langit-langitnya, Bunda bisa beri sentuhan warna lembut seperti soft blue atau peach.

2. Tambahkan karpet warna-warni

Bunda mungkin berpikir bahwa karpet tidak akan cocok untuk lingkungan dapur yang lembap. Terlebih biasanya di dapur, Bunda akan berurusan dengan remah-remah, minyak, dan minuman yang tumpah.

Meskipun demikian, ada beberapa keuntungan meletakkan karpet di dapur lho, Bunda. Selain menambah kadar estetika di dapur, karpet juga bisa menjadi bantalan agar kaki tak terlalu pegal saat memasak.

Nah, untuk rumah minimalis Bunda bisa nih memberikan sentuhan warna yang sedikit berani seperti hijau muda terang. Kalau Bunda punya dapur dengan dominan warna yang netral, berikan pula sentuhan motif pada karpet untuk percantik dapur Bunda.

3. Perbarui alat makan

Banyak orang yang cenderung membeli peralatan makan berwarna netral. Padahal, dengan peralatan makan yang lebih berwarna bisa menyegarkan ruang dapur lho, Bunda.

Pilihlah alat-alat makan dengan warna-warna pastel seperti soft blue atau soft pink. Bunda juga bisa memilihnya dengan aneka motif yang cantik.

Memilih alat makan dengan warna dan motif menarik bisa memperindah ruangan. Terlebih lagi bila Bunda menemukan cara baru untuk memajang peralatan makan agar tak tersembunyi di lemari. Peralatan makan tersebut bisa menjadi pajangan di dapur rumah minimalis, Bunda.

Untuk tips lainnya, klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda.

Simak juga cara membuat aksesoris dapur, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Artis penyintas COVID-19Artis penyintas COVID-19/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari
(kuy/kuy)
Tips Memilih Warna Tambahan untuk Dapur Rumah Minimalis
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi