sign up SIGN UP search


moms-life

5 Jenis Tanaman Hias Berdaun Pink, Aglaonema hingga Calathea

Hilda Irach Sabtu, 09 Jan 2021 04:00 WIB
Calathea pink and green color background texture onwarm light sunshine. Tropical plant background. Decoration plants outdoor in garden. caption
Jakarta -

Tanaman hias daun tak melulu keseluruhannya hijau. Banyak tanaman hias yang dijual di pasaran dengan daun bercorak warna pink lho, Bunda.

Warna pink ini tampil sebagai semburat di sela-sela hijaunya dedaunan. Namun ada pula warna pink yang hampir mendominasi seluruh bagian daun. Pastinya cantik banget ya, Bunda, buat ditanam di rumah.


Tanaman hias berdaun pink ini dapat ditanam langsung di halaman, maupun dalam pot. Tanaman hias yang ditanam dalam pot, cocok juga tentunya buat menghias ruangan di dalam rumah.


Nah, berikut ini aneka jenis tanaman hias berdaun pink, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Aglaonema

Aglaonema menjadi tanaman hias dedaunan yang saat ini masih populer, Bunda. Tak hanya jenis daun yang berwarna hijau, daun yang bercorak pink juga banyak dicari.

Tanaman hias ini memiliki corak daun berwarna pink yang cantik, dengan daun mengkilap. Hal tersebut membuat tampilan aglaonema semakin memikat mata.

Aglaonema juga mudah dirawat lho, Bunda. Cukup sirami secara teratur, tetapi jangan terlalu lembap tanahnya.Berhubung tanaman hias aglaonema dapat mentolerir sinar matahari langsung atau kondisi cahaya sedang hingga rendah, maka cocok dijadikan tanaman hias indoor maupun outdoor.

2. Calathea

Dengan pola daunnya yang halus dan mencolok, calathea menjadi tanaman hias yang banyak digemari. Tanaman hias ini juga sering disebut tanaman doa, karena mereka melipat daunnya pada malam hari.

Calathea dapat tumbuh subur pada area dengan cahaya tidak langsung. Sehingga bagi Bunda yang ingin merawat tanaman hias indoor, calathea jadi pilihan yang tepat nih.

Perawatannya pun tidak membutuhkan keterampilan khusus kok, Bunda. Cukup siram tanaman hias calathea secara teratur, tetapi jangan dibiarkan terlalu lembab ya.

3. Hypoestes

Tak kalah unik dengan yang lain, tanaman hias ini memiliki warna daun hijau hingga pink, dengan corak seperti polkadot. Pada dasarnya, tanaman hias ini bisa mencapai tinggi 90 cm di habitat aslinya.

Namun ketika ditanam di dalam ruangan, mereka cenderung lebih mungil sehingga cocok ditanam dalam wadah terrarium.

Cara merawatnya juga cukup mudah kok, Bunda. Pastikan tanahnya tetap lembap, terutama di musim panas. Namun, kurangi air saat di musim hujan ya.

Untuk jenis tanaman hias daun bercorak pink lainnya, klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA.

Simak juga jenis tanaman hias tropis, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Artis penyintas COVID-19Artis penyintas COVID-19/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari
(kuy/kuy)
Jenis Tanaman Hias Berdaun Pink
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi