sign up SIGN UP search


moms-life

15 Tanaman Hias Daun untuk Mempercantik Ruang Tamu, Sudah Punya yang Mana Bun?

Melly Febrida   |   Haibunda Kamis, 12 May 2022 04:00 WIB
Zamioculcas is a tropical perennial plant native to eastern Africa. caption

Meski tak berbunga, pesona tanaman hias daun juga tak kalah dalam urusan mempercantik rumah Bunda. Sekarang ini tanaman hias daun bahkan lazim dimanfaatkan sebagai penghias bagian dalam rumah, seperti di ruang tamu, kamar tidur, bahkan dapur dan kamar mandi.

Selain mempercantik tampilan, beberapa tanaman hias daun juga memiliki manfaat seperti menetralisir racun di udara, menghasilkan oksigen, serta menyebarkan keharuman ke sudut rumah. 

Tanaman hias daun juga tak melulu hijau. Ada yang memiliki warna cerah seperti merah, kuning, dan ungu, ada pula yang bercorak ramai dan membuatnya unik. Bentuk dan ukurannya juga beragam, menjadikan opsi tanaman hias daun semakin menarik.


Nah, sekarang, kita intip yuk, tanaman hias daun apa saja ya yang bisa Bunda 'adopsi' untuk mempercantik ruangan di rumah Bunda? Dikutip dari Balcony Garden Web, ini dia 15 tanaman yang Bubun rekomendasikan:

1. Ara biola (Ficus lyrata

Tanaman hias serbaguna ini cocok dengan setiap gaya dekorasi rumah. Tampilan tanaman ini menjulang tinggi, dengan daun bergigi besar, dan cabang merah-cokelat yang kuat. Tanaman ini dapat memberikan nuansa megah pada ruang tamu Bunda. 

Banner Penyebab Janin Menangis dalam Kandungan

2. Sirih gading (Epipremnum aureum

Sirih gading ini termasuk tanaman merambat yang tidak mudah mati dan mudah dirawat. Selain cantik, sirih gading juga dapat membersihkan udara di dalam rumah, lho. Bunda bisa menanamnya di pot gantung atau membiarkan tanaman merambat panjang menutupi rak. 

3. Peace lily (Spathiphyllum wallisii

Spathes bunga putih dengan daun mengkilap hijau tua pada peace lily ini dapat mencuri perhatian di ruang tamu Bunda. Letakkan peace lily di sudut ruang tamu agar terlihat lebih berkelas.

4. Anthurium (Anthurium andraeanum) 

Bract bunga berwarna-warni, super mengkilap, dan berbentuk hati di atas daun Anthurium hijau tua membuat dekorasi ruang tamu yang sempurna. Tanaman ini mudah tumbuh di dalam ruangan. 

5. Lidah mertua (Sansevieria trifasciata

Tanaman lidah mertua ini mudah perawatannya dan tidak mudah mati, Bunda. Lidah mertua juga sangat ideal untuk ruang tamu Bunda dan menawarkan udara murni serta daya tarik arsitektural.

6. ZZ plant (Zamioculcas zamiifolia

Tanaman hias yang kuat dengan daun mengkilap hijau tua ini dapat bertahan dalam cahaya rendah dan udara kering. Tanaman ZZ plant ini juga merupakan salah satu tanaman pembersih udara. 

7. Anggrek (Orchidaceae

Anggrek yang lembut dan elegan dapat berbunga selama berbulan-bulan dan bertahan selama bertahun-tahun. Bunda dapat memilih dari berbagai varietas anggrek sesuai selera untuk dekorasi ruang tamu. 

Klik halaman berikutnya, untuk melihat jenis tanaman hias daun lainnya Bunda.

Tanam bunga telang yang cantik dan bisa dimanfaatkan sebagai minuman herbal yuk, Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]



8 TANAMAN HIAS DAUN CANTIK LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!