sign up SIGN UP search


moms-life

3 Tanaman Hias Bawa Hoki Menurut Feng Shui, Salah Satunya 'Pohon Uang'

Hilda Irach Sabtu, 23 Jan 2021 15:38 WIB
Succulent houseplant Crassula on the windowsill against the background of window. Selective focus caption

Jakarta - Tanaman hias memang tak pernah kehilangan peminatnya ya, Bunda. Merawat tanaman hias menjadi aktivitas yang menyenangkan, khususnya di kala pandemi yang membuat Bunda banyak beraktivitas di rumah saja.

Faktanya, merawat tanaman hias memberi manfaat bagi fisik dan mental. Sejumlah studi menyebutkan, bahwa tanaman hias mampu menurunkan kecemasan dan stres, sehingga membuat Bunda dan keluarga merasa lebih bahagia.

Melansir dari The Spruce, ilmu feng shui merekomendasikan untuk meletakkan tanaman hias di dalam rumah. Sebab, tanaman hias dapat membantu menghubungkan kembali manusia dengan alam. Tanaman hias indoor pun merupakan pilihan yang tepat untuk bantu Bunda membawa nuansa alami ke dalam ruangan.


Selain itu, tanaman hias juga merepresentasikan kebaikan. Menurut feng shui, merawat tanaman hias akan membuat seseorang mengembangkan welas asih atau rasa kasih sayang. Tak hanya itu, tanaman juga membawa semangat dan meningkatkan energi di rumah.

Ada beberapa jenis tanaman hias yang bisa Bunda pilih. Misalnya saja feng shui menyarankan untuk menempatkan 'tanaman uang' di ruangan. Sebab, tanaman hias ini dipercaya mampu mendatangkan kelimpahan dan kekayaan dalam hidup lho, Bunda.

Nah, berikut ini 3 rekomendasi tanaman hias yang baik menurut Feng Shui, beserta panduan peletakannya. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Pilea

Pilea peperomioides atau tanaman koin adalah salah satu tanaman yang populer di media sosial. Tanaman koin disukai banyak orang karena keunikan daunnya yang bulat berkilau menyerupai koin. 

Selain itu, tanaman hias ini tak membutuhkan banyak perhatian lho. Feng shui merekomendasikan tanaman ini karena perawatannya yang mudah dan dapat tumbuh sempurna dengan cahaya yang sedang.

Jika diletakkan di luar ruangan dengan sinar matahari langsung, akan menyebabkan daunnya terbakar. Karena itu, tanaman koin ini cocok diletakkan di ruangan indoor.

Menariknya, tanaman koin ini juga dipercaya dapat memberikan kelimpahan dan kekayaan lho. Tertarik ingin merawatnya, Bunda? 

Pilea peperomioidesPilea peperomioides/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Damian Lugowski

2. Pohon uang

Nah, feng shui juga merekomendasikan tanaman hias Pachira aquatica atau yang kerap disapa pohon uang. Konon, bila merawat pohon uang ini di rumah, dapat mendatangkan rezeki yang melimpah bagi pemiliknya lho, Bunda.

Selain itu, Pachira aquatica juga mudah dirawat dan menolerir lingkungan cahaya rendah. Karena itu, pohon uang ini cocok diletakkan di dalam ruangan.

Batangnya yang tinggi melambangkan keterkaitan dan umur panjang. Dedaunan hijaunya yang rimbun akan memberikan kesan ruangan yang asri nan segar. 

3. Jade plant 

Tanaman jade juga merupakan salah satu tanaman hias populer seiring menjamurnya kaktus sukulen. Tanaman hias disukai karena warna hijaunya yang menyegarkan, dengan daun tebal dan berdaging. 

Sama seperti pilea, daunnya juga terlihat seperti koin. Menariknya, tanaman hias ini juga dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya lho. 

Selain itu, tanaman hias ini mudah dirawat, asalkan memperoleh jumlah cahaya yang cukup untuk tumbuh. Jadi pastikan jade plant ini Bunda tempatkan pada tempat yang cerah, seperti di dekat jendela rumah.

Untuk tanaman hias lainnya, klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda!

Simak juga video tanaman hias tropis:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Fanny Fabriana Sekeluarga Terkena Covid-19Foto: Mia Kurnia Sari



Lokasi terbaik untuk meletakkan tanaman uang menurut feng shui
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi