sign up SIGN UP search


moms-life

7 Ciri Terinfeksi COVID-19, Bunda Perlu Waspada

Annisa Afani Kamis, 14 Jan 2021 14:27 WIB
Infected patient on takecare of Doctor and nurse with x-ray Lung in quarantine lying on bed in hospital from coronavirus covid 19 disease. Covid19 or corona virus is world global social issue concept. caption
Jakarta -

Bagi setiap individu, ciri terinfeksi virus COVID-19 bisa berbeda-beda, Bunda. Beberapa orang ada yang mengalami gejala ringan, sedang, berat, bahkan yang tak merasakan gejala sama sekali.

Hal tersebut terjadi karena kondisi tubuh masing-masing individu yang berbeda. Bagi orang dengan daya tahan tubuh kuat dan sehat, biasanya tak merasakan apapun. Meski begitu, viral load atau jumlah virus yang terdapat di dalam tubuh juga bisa memberi pengaruh.

Berbeda dengan orang yang sudah memiliki penyakit tertentu atau kondisi kesehatan lain usia tua, maka akan lebih rentan mengalami gejala berat saat terinfeksi virus Corona.


Saat mengalami ciri terinfeksi virus COVID-19 yang berat, maka yang mengalami harus diwaspadai dan perlu dilakukan tindakan khusus serta mendapat perawatan medis.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), gejala-gejala tersebut dapat muncul mulai dari dua hingga 14 hari setelah seseorang terpapar atau terinfeksi virus. Apa saja yang patut diwaspadai?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI. 

Bunda, simak juga yuk apa saja persiapan tenaga kesehatan selama persiapan vaksinasi COVID-19 dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Pramugara Sriwijaya
(AFN/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi