sign up SIGN UP search


moms-life

Crazy Rich Malang Pernah Hidup Susah, Jualan Keset & Makan Rp15 Ribu Sehari

Muhayati Faridatun   |   Haibunda Rabu, 08 Sep 2021 15:47 WIB
Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Pramana caption
Jakarta -

Kisah di balik kesuksesan seseorang kadang sangat menginspirasi dan mengharukan. Seperti perjalanan pasangan crazy rich muda asal Malang, Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari.

Bunda mungkin sudah pernah mendengar sosok Gilang dan Shandy, yang viral beberapa waktu lalu. Betapa tidak, mereka baru saja membeli pesawat jet pribadi, yang langsung digunakan untuk mendistribusikan bantuan sosial.

Gilang mengunggah di akun Instagram pribadinya, foto bersama sang istri di depan jet yang baru dibelinya itu. Di badan pesawat, tertulis J99 Corp yang merupakan simbol bisnis transportasi bus milik Gilang, yakni Juragan 99 Trans.


"Akhirnya Private Jet yang ditunggu-tunggu, Cessna citation latitude datang juga!" tulis Gilang, dikutip dari akun @juragan_99.

"Alhamdulillah besok terbang perdana akan langsung kita gunakan untuk misi kemanusiaan."

Sedangkan baru-baru ini, Gilang dan Shady menceritakan perjuangan mereka sebelum mencapai kesuksesan seperti sekarang. Ternyata, Gilang sudah merintis usaha jasa pencucian motor sebelum menikahi Shandy, yakni mulai 2009.

Gilang memulai usaha tersebut dengan memasang tarif jasa cuci hanya Rp5 ribu per motor. Hal ini diungkap Gilang saat menjadi bintang tamu program Okay Bos yang dipandu host Raffi Ahmad. Ia datang bersama sang istri, Shandy.

"Lihat nih, tangannya hitam-hitam, kapalan," ujar Gilang, sambil menunjukkan kedua telapak tangannya, dikutip dari YouTube channel Trans7 Official.

Gilang dan Shandy lalu mengenang awal kehidupan rumah tangga mereka. Setelah menikah, ternyata Gilang baru merasakan sulitnya membangun keluarga. Ia mengungkap, bagaimana susahnya mereka menghasilkan uang untuk sekadar makan sehari-hari.

Kisah selengkapnya, Bunda lihat di halaman selanjutnya ya.

Simak juga kisah sukses petani milenial mempertahankan bisnis di masa pandemi, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner poligamiBanner poligami/ Foto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari
CRAZY RICH MALANG PERNAH JUALAN KESET
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!