sign up SIGN UP search


moms-life

Cek Daftar Libur & Cuti Bersama 2021 yang akan Disesuaikan Pemerintah

Asri Ediyati Rabu, 17 Feb 2021 20:50 WIB
Calender 2021 caption
Jakarta -

Jangan buru-buru rencanakan mudik atau kegiatan liburan lainnya, Bunda. Ya, sebab pemerintah bakal menggelar rapat mengenai penyesuaian kebijakan libur dan cuti bersama tahun 2021 pada pekan depan.

Penyesuaian kebijakan ini dilakukan karena pandemi COVID-19 yang belum berakhir. Evaluasi perihal keputusan libur dan cuti bersama ini sebelumnya disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo. Tjahjo mengatakan, hal tersebut dilakukan karena mempertimbangkan mengenai situasi COVID-19 saat ini.

"Menteri PAN-RB menambahkan bahwa dengan melihat situasi COVID-19 di Tanah Air, pemerintah perlu mengevaluasi kembali keputusan yang sudah ada terkait hari libur dan cuti bersama di tahun 2021," demikian tertulis dalam rilis resmi Kementerian PAN-RB.


Rapat mengenai penyesuaian kebijakan libur dan cuti bersama tahun 2021 pun dijadwalkan. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan, sejauh ini sudah ada pembicaraan informal oleh lembaga dan kementerian mengenai libur dan cuti bersama 2021.

Akan tetapi, dia belum bisa membeberkan opsi apa saja yang bakal dipertimbangkan pemerintah. Libur dan cuti bersama apa saja yang akan disesuaikan pemerintah?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Simak juga video soal bahaya liburan saat pandemi:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Tanaman Hias Alokasia



(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi