sign up SIGN UP search


moms-life

PLN Padamkan Listrik di Wilayah Jadetabek Terdampak Banjir, Dimana Saja?

Annisa Karnesyia Jumat, 19 Feb 2021 18:11 WIB
Genangan air sisa banjir masih memenuhi ruas jalan di kawasan Jalan Raya Bangka,  Jakarta Selatan, Jumat (19/2). Banjir yang terjadi sejak kemarin sampai dengan pagi tadi masih menggenai beberapa wilayah di Jakarta caption
Jakarta -

Beberapa hari terakhir, wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) dilanda banjir. PLN pun melakukan penghentian aliran listrik sementara untuk antisipasi dampak buruk, Bunda.

Hari ini, Jumat (19/2/2021), sebanyak 1.223 pelanggan PLN yang merasakan dampaknya. Terpantau ada 4 gardu listrik dan 7 jurusan jaringan tegangan rendah yang mati total.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan, mengatakan bahwa PLN terpaksa mengambil tindakan ini. Hal ini dilakukan demi keselamatan masyarakat.


"Ada beberapa hal yang memaksa kami untuk memadamkan listrik, seperti jika gardu distribusi terendam, rumah pelanggan terendam, rumah pelanggan dan gardu distribusi terendam, atau jika Gardu Induk terendam," kata Doddy.

"Hal ini kami lakukan demi keselamatan masyarakat bersama. Kami pun terus berkoordinasi dengan instansi terkait dalam langkah-langkah mitigasi pada musim hujan ini," sambungnya.

Beberapa wilayah di Jakarta Timur terpantau mengalami pemadaman listrik. Lalu, di mana saja wilayah yang listriknya padam?

Banner Resep Telur

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi