sign up SIGN UP search


moms-life

Alumni Program Kartu Prakerja Dapat Modal Rp 10 Juta, Begini Syaratnya Bun

Annisa A Senin, 22 Mar 2021 14:59 WIB
woman hand showing envelope and Indonesia rupiah money caption
Jakarta -

Kabar baik bagi alumni peserta program Kartu Prakerja. Pemerintah akan memberikan bantuan modal usaha dengan jumlah maksimal Rp10 juta per pemberian KUR mikro.

Namun kebijakan ini tidak berlaku untuk seluruh alumni, Bunda. Hanya beberapa orang dengan kriteria tertentu yang bisa mendapatkan bantuan modal usaha.

Hal itu disampaikan oleh Asisten Deputi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Kewirausahaan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Saleh, ketika dihubungi oleh , Sabtu (20/3/2021).

"Yang menjadi sasaran penerima KUR Super Mikro diutamakan adalah pekerja terkena PHK atau ibu rumah tangga yang melakukan usaha," kata Chairul Saleh.

Terhitung tanggal 7 Desember 2020, sudah ada 43,8 juta pendaftar di situs resmi program Kartu Prakerja. Jumlah ini berasal dari 514 kabupaten dan kota dari 34 provinsi di Indonesia.


banner resep tahu



Sementara itu, sudah ada 5,98 juta orang ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja dari batch 1-11. Ada sekitar 5,23 juta orang di antaranya yang sudah menerima insentif.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Saksikan juga kiat bisnis online untuk mempersiapkan dana pendidikan anak di video ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(anm/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!