sign up SIGN UP search


moms-life

3 Tips Penting Merawat Tanaman Hias Lidah Mertua, Perhatikan Media Tanam

Vauri Audia Rabu, 24 Mar 2021 03:00 WIB
PERHATIKAN PUPUK
Home and garden concept of sansevieria trifasciata or Snake plant in the bedroom caption

3. Pemupukan

Sebagai tanaman hias dalam pot, pertumbuhan vegetatif menjadi fokus perawatan tanaman hias lidah mertua. Oleh karena itu, pemilihan dan penggunaan pupuk perlu disesuaikan dengan tujuan tersebut. Bunda pun bisa juga mencoba memberikan pupuk daun dan akar pada tanaman hias ini.

Karena keelokan yang diinginkan dari tanaman hias lidah mertua adalah daunnya, maka pupuk yang digunakan harus yang mengandung kadar nitrogen (N) lebih tinggi dibandingkan dengan unsur P dan K dengan frekuensi pemupukan seminggu sekali.

Pupuk yang dimaksud ini adalah pupuk daun  yang bisa Bunda berikan dengan dosis sebanyak 2 – 4 g/l air dan disemprotkan ke daun tanaman. Misalnya saja Growmore, Gandasil, Vitabloom, dan Bayfolan.


Sementara itu, bila Bunda memilih pupuk akar maka lakukan pemupukan selama sebulan sekali di media tanam dengan dosis 3 – 4 butir untuk tanaman kecil dan 5 – 8 butir untuk tanaman dewasa. Contoh dari pupuk akar adalah pupuk merek Mutiara, biasanya mengandung N, P, K dalam perbandingan seimbang.

(kuy/kuy)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi