sign up SIGN UP search


moms-life

7 Perintah dan Kewajiban Menyayangi Anak Yatim Menurut Islam

Annisa Karnesyia Rabu, 24 Mar 2021 20:10 WIB
Anak muslim caption
Jakarta -

Agama Islam sangat memuliakan anak yatim, Bunda. Dalam Al-Qur'an sendiri telah disebutkan keutamaan bila kita menyayangi anak yatim.

Anak yatim tercatat dalam beberapa ayat Al-Qur'an, sehingga perhatian dan kedudukannya pun besar. Dalam Islam, anak yatim adalah anak yang ditinggal meninggal oleh ayahnya ketika belum dewasa atau baligh.

Apabila kita menyayangi dan memuliakan anak yatim, kita akan mendapatkan manfaat besar di kehidupan. Salah satunya adalah pahala berlipat ganda, memiliki rezeki lapang, memperoleh kecukupan, dan dimasukkan dalam golongan orang beriman serta bertakwa.


Sebaliknya, ada juga sanksi yang diberikan Allah SWT pada orang yang berbuat buruk pada anak yatim. Selain tidak boleh dihina, kita juga tidak boleh merendahkan mereka.

Al-Quran juga telah menjelaskan perintah dan kewajiban umat muslim terhadap anak yatim. Perintah ini termasuk bagaimana kita memperlakukan mereka.

Banner Tanaman Hias untuk Bisnis Rumahan

Ada tujuh kewajiban dan perintah terhadap anak yatim menurut Al-Quran. Apa saja?

TERUSKAN MEMBACA KLIKĀ DI SINI.

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!