sign up SIGN UP search


moms-life

7 Pilihan Pintu untuk Rumah Minimalis

Mutiara Putri Minggu, 04 Apr 2021 04:00 WIB
3d illustration. Mock up poster and a cabinet with lamp and decor in the beige interior with open door to the modern bedroom. caption
Jakarta -

Hal penting yang tak boleh dilewatkan dalam membangun rumah minimalis tentu saja pintu. Selain melaksanakan fungsinya sebagai tempat keluar dan masuk, pintu ikut memengaruhi gaya pada ruangan.

Pintu menjadi hal utama yang dilihat sebelum memasuki ruangan, sehingga harus dipilih dengan tepat. Sehingga kesan pertama orang pun sudah baik sejak sebelum memasuki ruangan.

Jangan mengabaikan pemilihan pintu saat Bunda sedang membangun rumah atau hanya sekadar merenovasi kecil-kecilan, ya. Nah, untuk inspirasi memilih pintu yang tepat, Bunda bisa lihat daftar berikut ini, dikutip dari Elle Decor.


Banner Rumput Fatimah

1. Pintu Flush

Jika Bunda tetap mengadopsi gaya yang minimalis pada rumah, Bunda bisa gunakan pintu berjenis flush ini, yang bisa dibilang jenis paling sederhana yang dapat Bunda temui.

Alih-alih menggunakan tiang, rel, dan panel, pintu flush tampil dengan lebih simpel, Bunda. Pintu flush hanya dibuat dengan lempengan kayu datar, lho. Meskipun sederhana, tapi dapat mendukung tampilan ruangan yang modern di baliknya.

2. Pintu panel

Pintu panel juga dikenal dengan pintu bingkai, Bunda. Ini dirancang dengan desain panel atau kotak-kotak.

Jumlah kotak per pintunya sendiri bervariasi, bisa 2, 5, mau pun lebih. Jenis yang banyak ditemukan biasanya yang panelnya 6, Bunda.

Dikutip dari The Spruce, pintu ini banyak diminati karena konstruksi bingkai dan panelnya yang mengembang, memungkinkannya untuk beradaptasi saat level kelembapan berubah-ubah. Sehingga lebih awet, tak mudah retak dan pecah seiring berjalannya waktu.

Pintu panel pun cocok buat berbagai gaya. Mulai dari ruangan rumah minimalis yang klasik hingga kontemporer.

3. Pintu Prancis

Mengapa sudah puas dengan satu pintu kalau Bunda bisa punya dua? Pintu Prancis ini didefinisikan sebagai pasangan pintu panel kaca simetris yang membuka dan menutup satu sama lain.

Pintu Prancis bisa memberikan kesan ruangan yang lapang. Pintu ini juga bisa meningkatkan luasnya ventilasi dan cahaya alami yang masuk ke ruangan.

Untuk pilihan pintu rumah lainnya, klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video konsep rumah putih yang minimalis tapi luas berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



PINTU SAKU HINGGA PINTU LIPAT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi