sign up SIGN UP search


moms-life

Ingin Bangun Rumah Minimalis Bergaya Industrial, Ketahui Dahulu 5 Hal Ini

Mutiara Putri   |   Haibunda Selasa, 04 May 2021 02:00 WIB
TEKSTUR YANG KASAR HINGGA TAK HANYA UNTUK PERKOTAAN
Living room interior in loft, industrial style, 3d render caption

3. Tekstur yang kasar

Desain rumah minimalis bergaya industrial sangat berbeda dengan desain rumah minimalis dan rumah skandinavia, Bunda. Rumah minimalis dan skandinavia biasanya terlihat hangat dengan furnitur ramping dan tekstur yang lembut seperti wol, kulit domba, dan linen.

Rumah industrial lebih suka mengadopsi tekstur yang kasar, Bunda. Tekstur ini biasanya ditemukan pada kayu, logam, beton, dan bata.

4. Ruangan yang terbuka

Rumah industrial masih memasukkan konsep terbuka, Bunda. Itu berarti, seringkali ruang keluarga ada pada satu ruangan besar dan membagi atau membatasi ruangan dengan lemari.


Dinding biasanya digunakan untuk memisahkan kamar tidur dan ruang tamu. Namun, dalam gaya industrial pembatas itu mungkin saja berupa lemari besar. Ini akan membuat ruangan jadi lebih terbuka dan luas.

5. Tak hanya untuk perkotaan

Desain industrial secara harfiah untuk lingkungan perkotaan, Bunda. Namun, bukan berarti desain ini dilarang untuk rumah yang ada di pinggiran kota, pedesaan, atau luar negeri.

Bunda bisa memaksimalkan ruangan dengan memilih barang antik yang bercampur dengan logam dan kayu. Bunda bisa mendapatkan furnitur ini di toko barang antik sehingga bisa lebih menghemat biaya.

(mua/mua)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!