sign up SIGN UP search


moms-life

3 Benda yang Wajib Ada di Kamar Tidur Rumah Minimalis

Melly Febrida Senin, 03 May 2021 02:00 WIB
Bedroom interior with wooden furniture, 3d render caption

Tempat tidur pastinya menjadi furnitur terpenting di sebuah kamar. Namun, untuk rumah minimalis dan kamar tidur yang juga berkonsep minimalis, seperti apa pilihan tempat tidur yang tepat?

Joko Wardiyanto bersama Erie Budi Kurniawan dalam bukunya Mendesain Rumah Minimalis menjelaskan lebih banyak peminat rumah minimalis yang menonjolkan kesan unik, mungil, dan elegan.

"Pola hidup masyarakat saat ini yang cenderung menyukai hal-hal yang praktis, dinamis serta efisien menyebabkan model rumah minimalis menjadi incaran banyak orang," ujarnya.

Kembali tentang tempat tidur minimalis, Megan Hopp, direktur kreatif di The Everset mengatakan dalam setiap ruang minimalis itu isinya biasanya tak berlebihan, secukupnya saja. 

Misalnya saja dalam kamar tidur minimalis, seharusnya memiliki tiga benda yakni tempat tidur, meja samping tempat tidur, dan sumber cahaya.  


banner doa mantan istri uas


"Sisanya bisa dimainkan tergantung keadaan. Itu selalu menciptakan tempat yang tenang," kata Hopp dilansir Well and Good.

Sebelum mencoba mengubah kamar tidur minimalis menjadi surga yang santai dan rapi, beberapa tips ini bisa dicoba, Bunda:

1. Pilih tempat tidur terlebih dahulu

Saat mendesain ruangan seperti kamar tidur, apa dulu yang Bunda utamakan? Biasanya orang memikirkan pilihan tempat tidurnya. Rumah minimalis lebih cocok dengan tempat tidur seperti apa.

"Orang-orang sering berpikir bahwa mereka perlu mengetahui desain setiap item sebelum mereka berkomitmen pada furnitur atau memutuskan dekorasi apa pun,” katanya. 

2. Warna ruangan

Hopp malah merekomendasikan untuk memilih palet yang teduh. "Kamar tidur merah mungkin dramatis dan bergaya, tetapi dalam buku saya, itu bukan menunjukkan jenis energi menenangkan yang kita inginkan dari ruang itu,” katanya.

Untuk menciptakan suasana tenang dan nyaman, kata Hopp, pilihan warna biru, hijau, dan netral bisa jadi pertimbangan. Tapi, jangan sampai kamar dengan warna tersebut menjadi membosankan, silakan Bunda bermain dengan pola dan tekstur untuk desain berlapis dan dimensional.

3. Kurangi meletakkan banyak barang di permukaan manapun

Berapa sering Bunda atau anggota keluarga lain yang duduk di meja samping tempat tidur? Mungkin lebih dari yang seharusnya karena ini semacam lingkungan bebas stres.

"Item utama di meja samping tempat tidur biasanya berupa segelas air, buku atau majalah, dan lampu meja samping tempat tidur Anda,” kata Becky Shea dari Becky Shea Designs.

Menurut Shea, semakin sedikit benda di atas meja, semakin besar kemungkinan Bunda untuk kembali tertidur jika memang perlu bangun untuk minum air atau pergi ke kamar mandi." 

Selain tiga benda wajib ini, ada juga tiga benda lainnya yang berperan penting dalam kamar tidur di rumah minimalis. Baca halaman selanjutnya ya, Bunda.

Saksikan ide dekorasi rumah dari drama Korea dalam video berikut ini, Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]



STORAGE TERTUTUP UNTUK KAMAR TIDUR RUMAH MINIMALIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi