sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Bercinta yang Menyenangkan Saat Liburan Bareng Suami

Mutiara Putri Sabtu, 03 Apr 2021 21:47 WIB
Ilustrasi hubungan seks suami istri caption
Jakarta -

Liburan tentu dibutuhkan untuk sejenak melepas penat pekerjaan ya, Bunda. Jika liburan di waktu yang sama, Bunda bisa nih, staycation di hotel bareng suami.

Ketika staycation, Bunda dan suami dapat suasana baru untuk momen bercinta, dari yang biasanya di rumah saja.

Faktanya, beberapa orang lebih menyukai kegiatan seks yang dilakukan saat sedang liburan, Bunda. Hal ini lantaran saat berlibur, Bunda dan suami biasanya tidak dihadapkan dengan pikiran-pikiran yang membuat stres.


Banner Rumput Fatimah

Hal ini juga diungkapkan oleh seksolog Dr. Jill McDevitt, Ph.D. Ia mengatakan bahwa perhatian, waktu, energi, dan perhatian lebih saat berlibur membuat seks jadi jauh lebih menyenangkan.

"Dibebaskan dari keputusan sulit dan pemicu stres besar dan kecil memungkinkan otak menghabiskan lebih banyak waktu, energi, dan perhatian pada hal-hal seperti seks," kata McDevitt.

"Waktu ekstra, energi, dan perhatian itu membuat seks jauh lebih menyenangkan dan memuaskan," imbuhnya.

Merencanakan hubungan seks saat berlibur pun bisa jadi pilihan untuk menjaga keintiman kehidupan pernikahan Bunda, nih. Agar semakin romantis, berikut ini ada tips seks yang menyenangkan saat liburan, dikutip laman She Knows.

1. Tetapkan ekspektasi terlebih dahulu

Diskusi soal hubungan seks sebelum memulai liburan bisa jadi terdengar sangat canggung, Bunda. Tapi, Bunda dan suami harus melakukannya untuk menghindari kekecewaan.

Dr. Laura Deitsch, seorang seksolog, mengatakan bahwa Bunda serta suami bisa membicarakan dan saling mengungkapkan keinginan terkait seks saat liburan. Dengan begitu, Bunda dan suami bisa mengetahui seperti apa ekspektasi masing-masing.

Misalnya saja Bunda ingin seks setiap hari, atau sehari dua kali. Semua dapat dibicarakan dengan suami.

2. Tetap tenang saat liburan tak sempurna

Tidak ada liburan yang berjalan sepenuhnya mulus, Bunda. Bisa jadi Bunda menghadapi hujan saat ke pantai, masalah pada mobil, atau hubungan seks tak sesuai jadwal.

Saat hal ini terjadi, cobalah tatap suami Bunda. Katakan, "Ini seharusnya menyenangkan". Tenanglah sembari memilih alternatif lain jika rencana awal tak berjalan mulus. Yakinlah bahwa liburan Bunda dan suami kali ini akhirnya akan tetap menyenangkan.

Untuk tips bercinta lainnya, klik baca halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, simak juga video kiat edukasi seks sejak usia dini berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



LAKUKAN HAL INI UNTUK SEKS MENYENANGKAN SAAT LIBURAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi