sign up SIGN UP search


moms-life

7 Kombinasi Warna Menarik untuk Ruang Tamu di Rumah Minimalis

Mutiara Putri Rabu, 07 Apr 2021 03:00 WIB
Bohemian living room interior 3d render with  beige colored furniture and wooden elements and light blue colored wall caption
Jakarta -

Sebelum menentukan dekorasi dan furnitur yang akan diisi di ruang tamu, Bunda perlu memilih warna yang cocok terlebih dahulu, nih. Membuat kombinasi warna pada ruang tamu juga bisa jadi pilihan terbaik.

Dengan mengombinasikan warna, tampilan ruang tamu Bunda bisa jadi lebih segar. Selain itu, Bunda juga jadi lebih mudah menyesuaikannya dengan gaya dekorasi yang ingin dipasang.

Ada beberapa kombinasi menarik untuk ruang tamu yang bisa Bunda tiru, nih. Mulai dari kombinasi warna yang terinspirasi dari alam hingga kombinasi warna biru yang hangat.


Kalau Bunda tertarik untuk mengombinasikan warna pada ruang tamu, ada beberapa deret ide kombinasi yang bisa Bunda tiru, nih. Dikutip Better Homes & Gardens, berikut ini adalah beberapa kombinasi warna untuk ruang tamu di rumah minimalis.

1. Warna terinspirasi dari alam

Kombinasi warna yang ditarik dari alam membuat skema warna yang menenangkan untuk ruang tamu, Bunda. Beberapa warna hijau bisa Bunda tampilkan di aksen kursi dan bantal pada ruangan. Tetapi efeknya harus tetap terlihat halus dan organik, ya.

Selain itu, buat dinding berwarna putih krem untuk melengkapi rona kuning hijau atau olive. Sementara sedikit warna hitam bisa membawa kesan modern di ruang tamu Bunda.

Banner Mantan Artis FTV Jadi Pengasuh

2. Ruang tamu modern

Ruang tamu modern tidak harus selalu mengadopsi warna dengan banyak rona cerah, Bunda. Palet sederhana yang didominasi hitam dan putih bisa memberi kesan ramping seperti rumah minimalis pada umumnya.

Mulailah dengan dinding berwarna putih. Kemudian gabungkan warna hitam dengan cara yang berani. Lapisi juga emas metalik melalui aksesoris dan akses furnitur lain untuk mencerahkan tampilannya.

3. Ruang tamu elegan

Pada ruang tamu yang berkonsep elegan, biasanya akan mengambil warna krem dan putih sebagai fondasinya, Bunda. Gunakan juga berbagai tekstur dan dosis warna kecil di seluruh ruangan untuk membuat ruangan netral jadi lebih menarik.

Munculkan aksen kayu pada perabot, rak, dan sudut lainnya, Bunda. Tambahkan juga bantal empuk berwarna navy untuk menghadirkan kepribadian pada sofa linen yang sederhana.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Intip juga video konsep rumah putih yang minimalis tapi luas berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



RUANG TAMU TERANG HINGGA RUANG TAMU BIRU HANGAT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi