sign up SIGN UP search


moms-life

5 Dapur Rumah Minimalis yang Simpel, Tapi Penuh Gaya

Mutiara Putri Senin, 05 Apr 2021 04:00 WIB
small kitchen in a pool guest house with appliances and cabinets and a counter and custom lighting caption
Jakarta -

Berhubung dapur menjadi ruangan yang sering digunakan untuk Bunda memasak berbagai menu makanan, mungkin sulit membayangkan membuatnya dengan desain minimalis. Desain yang terkenal simpel dan selalu rapi.

Walau begitu, desain dapur di rumah minimalis bukan berarti harus selalu kosong, Bunda. Dapur memang harus rapi dan hanya diisi dengan perabot yang penting saja. Nah, pemilihan model perabot ini penting untuk membuat nuansa dapur lebih hidup, serta pastinya, tidak membosankan.

Mengutip dari laman Elle Decor, berikut ini sejumlah tips dari agar dapur minimalis Bunda tetap bergaya, meski tampil sederhana.


1. Mencocokkan countertop dan backsplash

Dapur minimalis tidak harus selalu terlihat sempurna, Bunda, yang terpenting adalah keselarasan dari bahan dan motif material yang digunakan. Misalnya saja bahan untuk countertop atau meja dapur dan backsplash, area dinding yang berhadapan langsung dengan meja tempat Bunda memasak.

"Gunakan bahan yang sama dengan meja untuk backsplash. Ini bisa menciptakan efek air terjun yang indah dan sederhana yang bagus, dan estetik yang menenangkan," kata Nina Magon, seorang desainer interior dari Contour Interior Design.

2. Semua serba putih

Konsep minimalis erat hubungannya dengan palet warna netral, Bunda. Warna-warna netral seperti putih, abu-abu, krem, atau hitam, seringkali diadopsi untuk menghiasi ruangan di rumah minimalis.

Hal ini berlaku pula pada dapur minimalis, lho. Tambahkan juga lemari dapur berpernis yang dibuat khusus untuk menambah estetika area memasak favorit Bunda ini, yang bernuansa putih bersih dan modern.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat ide desain dapur rumah minimalis yang lainnya ya, Bunda.

Simak juga video rumah minimalis 4 lantai:

[Gambas:Video Haibunda]



INSPIRADI DESAIN DAPUR MINIMALIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi