sign up SIGN UP search


moms-life

5 Aplikasi untuk Melacak Lokasi Suami Selain WhatsApp

Mutiara Putri Senin, 12 Apr 2021 12:20 WIB
Curious boyfriend is spying his lover`s smartphone. They are wearing casual shirts, standing isolated on pure background caption
Jakarta -

Semakin berkembangnya teknologi, tentu semakin mempermudah Bunda dalam melakukan sesuatu, ya. Termasuk dalam hal melacak lokasi suami.

Dahulu, melacak lokasi hanya dilakukan oleh hacker profesional, Bunda. Namun, kini Bunda bisa dengan mudah melacak suami hanya dengan bantuan aplikasi di smartphone.

Untuk Bunda yang selalu ingin tahu keberadaan suami, mungkin Bunda butuh bantuan dari aplikasi pelacak. Kalau ingin cara mudah, Bunda bisa melacak suami lewat Aplikasi WhatsApp, lho.


Fitur yang digunakan pada aplikasi WhatsApp dinamakan Share Live Location. Di sini, Bunda bisa melacak suami selama satu hingga delapan jam sebelum waktu live-nya habis.

Banner nasi tak cepat basiBanner nasi tak cepat basi/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Dilansir laman Times Connection dan Tech Times, berikut ini adalah lima aplikasi untuk melacak lokasi suami selain WhatsApp.

1. Find My Friends

Untuk Bunda dan suami yang menggunakan iPhone atau perangkat iOS lainnya, Bunda bisa menggunakan aplikasi Find My Friends, nih. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini Bunda perlu mengundang suami sebagai pengguna yang ingin Bunda lacak.

Dengan begitu, Bunda meminta suami untuk membagikan lokasinya kepada Bunda dan bukannya lokasi Bunda. Jika Bunda ingin membagikan lokasi, Bunda harus klik tombol berbagi. Bunda juga bisa menonaktifkan fitur berbagi jika tidak ingin membagi lokasi.

2. Lewat Google+

Google+ bisa digunakan oleh pengguna iOS maupun Android, Bunda. Bunda bisa menemukan lokasi ponsel suami dengan menggunakan aplikasi ini. Namun, Bunda dan suami harus memiliki akun di Google+, ya.

Dengan berbagi lokasi melalui Google+, Bunda bisa mengundang suami untuk melihat lokasi Bunda. Oleh karena itu, suami harus mengizinkan Bunda untuk melihat lokasinya agar Bunda bisa melacaknya kapan saja.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video bikin sandaran handphone dari kardus bekas berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



GEOZILLA HINGGA SPYERA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi