sign up SIGN UP search

trending

Semudah Kirim Pesan, Nantinya Transfer Uang Bisa Lewat WhatsApp Bun

Annisa Afani Senin, 05 Apr 2021 19:27 WIB
Women's hand typing on mobile smartphone, Live Chat Chatting on application Communication Digital Web and social network Concept. Work from home. caption
Jakarta -

Aplikasi pesan singkat WhatsApp akan kembali menunjukkan kemajuan teknologinya, Bunda. Nantinya , pengguna akan menemukan kemudahan transfer uang tunai selayaknya mengirim pesan, lho!

Fitur baru ini bisa diluncurkan setelah Bank Sentral Brasil, pada pekan lalu dilaporkan memberikan izin ke WhatsApp untuk memungkinkan penggunanya mengirim uang menggunakan jaringan kartu Visa Inc dan MasterCard.

"(Kami) sedang melakukan persiapan akhir apar pembayaran melalui WhatsApp tersedia di Brasil secepat mungkin," ujar juru bicara WhatsApp seperti dikutip dari Reuters, Senin (5/4/2021).


Banner Mantan Artis FTV Jadi Pengasuh

Untuk diketahui, fitur ini sebelumnya diluncurkan pada pertengahan tahun lalu. Namun sayangnya diblokir oleh Bank Sentral Brasil dengan alasan dapat merusak sistem pembayaran Brasil dalam hal persaingan, efisiensi, dan privasi data. Selain itu, layanan ini pun dinilai tidak mendapatkan lisensi yang diperlukan.

Setelah awalnya mencoba menghindar jadi perusahaan jasa keuangan di Brasil, WhatsApp akhirnya menyerah dan mencoba mendapatkan izin dari regulator pembayaran Brasil.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Bunda, simak juga pentingnya transaksi online pada masa pandemi dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(AFN/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi