sign up SIGN UP search


moms-life

10 Jenis Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

Vauri Audia Kamis, 22 Apr 2021 05:50 WIB
GIOK HINGGA SIRIH GADING MEMBAWA HOKI MENURUT FENG SHUI
Menurut feng shui, ada beberapa jenis tanaman hias yang bisa mendatangkan hoki jika ditempatkan di rumah. Berikut ini deretan rekomendasinya, Bun. caption

6. Giok

Tanaman giok atau Jade plant adalah keluarga sukulen, dan yang paling popular adalah pohon giok (Crassula ovata). Tanaman giok secara tradisional, dianggap sebagai tanda keberuntungan. Bahkan, beberapa orang mengenal mereka sebagai tanaman uang atau tanaman dolar.

Terlepas Bunda percaya atau tidaknya dari sepenggal mitos tersebut, sifat-sifat yang mudah dirawat dan penampilan yang menarik dari sukulen ini membuatnya cocok untuk ditambahkan ke rumah sendiri atau untuk pemberian kepada orang lain.

7. Lidah Buaya

Lidah buaya atau sering disebut dengan ‘Aloe vera’ menyimpan banyak manfaat baik untuk kesehatan. Di Indonesia, lidah buaya kerap dimanfaatkan sebagai perawatan rambut.


Lebih dari itu, kandungan zat pada tanaman ini tak sekadar untuk perawatan rambut, tetapi juga bermanfaat di dunia medis, seperti antiseptik, antipuritik, anestetik, antijamur, antiinflamasi, dan afrosidiak. 

Menurut feng shui, tanaman ini akan semakin membawa banyak manfaat kesehatan dan keberuntungan bila diletakkan menghadap ke arah Timur.

8. Adenium

Adenium memiliki bunga berwarna merah muda yang sangat cantik. Adenium dengan bonggolnya yang indah dan cantik ini menjadi incaran banyak pengoleksi tanaman hias saat ini.

Ya, ciri khas bunga ini terletak pada bonggolnya yang menyerupai umbi, sehingga terlihat seperti tanaman bonsai.

Populer sebagai fu gui hua dalam bahasa Mandarin, yang berarti tanaman kekayaan. Batang tanaman yang bengkak melambangkan kekayaan dan keberuntungan.

9. Kaktus

Tanaman kaktus dulunya diabaikan dan sering dipandang sebelah mata. Namun, kini kaktus seolah menjadi primadona baru dalam dunia tanaman hias. Tak heran bila kaktus sering Bunda jumpai di teras atau dijadikan tanaman hias gantung di pot kecil.

Suku Aztec dalam budaya Mesoamerika di Meksiko, menganggap bahwa kaktus yang mekar sangat menguntungkan bagi pemiliknya. Selain karena tanaman ini termasuk famili sukulen, yang artinya low maintenance, dengan memelihara kaktus juga bisa menghadirkan energi positif dan membawa kabar baik bagi pemiliknya.

10. Sirih Gading (Epipremnum aureum)

Epipremnum aureum adalah tanaman yang populer (pothos) dan kuat untuk outdoor maupun indoor, cocok dirawat para pemula maupun Bunda yang tidak bisa sering memperhatikan tanaman karena sibuk.

Daun sirih gading yang mengilap berbentuk hati cocok dengan setiap dekorasi di rumah, dan membawa keberuntungan serta kebahagiaan bagi Bunda.

Tanaman ini dapat dijadikan desk plant dalam ruang ataupun tanaman hias gantung merambat yang cantik. Mereka juga sangat efisien dalam membersihkan udara serta menambah estetika dalam suatu ruang, Bunda.

Gimana? Adakah yang sudah jadi bagian dari tanaman hias Bunda?

(fia/fia)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi