sign up SIGN UP search


moms-life

Menu Buka Puasa: Resep Nasi Goreng Jawa Praktis dan Pasti Enak

Mutiara Putri Minggu, 02 May 2021 08:01 WIB
A bowl of Hawaiian fried rice with kalua pork and kim chee, garnished with green onions caption
Jakarta -

Bunda mungkin sedang lelah dan malas berlama-lama di dapur, ya. Itu tandanya Bunda harus membuatĀ menu buka puasa yang simpel dan enggak banyak memakan waktu, nih.

Biasanya, Bunda akan memilih menuĀ nasi goreng sebagai menu andalan, ya. Tapi, nasi goreng yang biasa-biasa aja mungkin akan sedikit membosankan, Bunda.

Ada menu nasi goreng yang simpel tapi enggak biasa nih, Bunda. Menu tersebut adalah nasi goreng jawa spesial yang sehat dan simpel, Bunda. Selain mudah dibuat dan hemat waktu, Bunda tetap bisa menghidangkan menu buka puasa yang sehat untuk keluarga di rumah.


Nasi goreng jawa biasanya dibumbui dengan sambal ulek, bawang, terasi, dan ditambahkan telur goreng serta kerupuk, Bunda. Semakin nikmat jika ditambahkan dengan timun sebagai lalapan.

Ada resep mudah untuk membuat nasi goreng Jawa spesial yang sehat tapi irit waktu nih, Bunda. Berikut HaiBunda rangkumkan bahan dan cara membuatnya dilihat dari kanal YouTube Dapur Bu Wati.

Bahan:

2 piring nasi
Tauge secukupnya
1 butir telur

Bumbu halus:

8 siung bawang merah
3 siung bawang putih
10 buah cabai rawit
2 lembar daun jeruk purut
1/2 sdm garam
1/2 sdm terasi

Bumbu lainnya:

2 sdm kecap manis
Penyedap bubuk secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

  1. Panaskan minyak secukupnya untuk menumis. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Jika sudah setengah matang, masukkan telur dan orak-arik ya, Bunda.
  2. Masukkan nasi putih, kemudian aduk hingga bumbunya merata, Bunda. Tambahkan tauge, kecap manis, dan penyedap. Aduk kembali hingga matang dan tercampur merata.
  3. Matikan api dan angkat.
  4. Nasi goreng jawa spesial buatan Bunda siap dijadikan hidangan berbuka yang sehat dan hemat waktu. Selamat mencoba ya, Bunda.

Bunda, simak resep iga sapi kuah pindah di video berikut ini yuk:

[Gambas:Video Haibunda]



(mua/mua)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi