sign up SIGN UP search


moms-life

Jangan Ragu Bun, Ini Prokes yang Diterapkan Calon ART Infal Sebelum Bekerja

Mutiara Putri Minggu, 02 May 2021 13:21 WIB
Asian woman wearing rubber protective gloves cleaning oven in her home during Staying at home using free time about their daily housekeeping routine. caption
Jakarta -

Selama masa pandemi, mengundang orang asing ke rumah rasanya agak mengkhawatirkan ya, Bunda. Mungkin ini pula yang membuat Bunda ragu untuk menggunakan jasa ART infal selama libur lebaran.

Orang yang menjadi ART infal pastinya asing dan Bunda tidak tahu bagaimana riwayat perjalanan serta kesehatannya, pasti ada kecemasan mengenai penularan virus COVID-19. Namun, ada hal yang bisa Bunda lakukan.

Menurut Ami Suratmi selaku pemimpin Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Tiara Cipta, saat pandemi lebih baik menggunakan ART infal dengan masa sewa bulanan, Bunda. Selain lebih aman, Bunda juga bisa langsung mempertimbangkan ART infal untuk dijadikan pengganti ART reguler jika ART reguler tidak bisa kembali bekerja.


"Khusus di masa pandemi, lebih aman menggunakan yang bulanan. Selain karna peraturan pemerintah yang masih berubah, kadang peraturan daerah juga mempersulit pekerja," katanya pada HaiBunda beberapa waktu lalu.

"Juga kalau memakai yang harian, patut dipertimbangkan apakah nantinya bisa langsung dapat pekerja regularnya. Terus pekerja yang digantikan ini, apakah pasti kembali dalam kondisi sehat mengingat penyebaran covid sudah tidak pandang dari mana mereka berasal," sambungnya lagi.

banner doa mantan istri uasbanner doa mantan istri uas/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

Agar Bunda merasa tenang, Ami telah melakukan berbagai protokol kesehatan untuk menjaga ART infal yang ada di LPK nya tetap sehat dan dalam keadaan aman, Bunda. Berikut ini adalah 5 SOP yang Ami lakukan selama COVID-19.

1. Melakukan karantina mandiri

Ami sering menyalurkan pekerja yang berasal dari daerah, Bunda. Sebelum datang ke LPK nya, para pekerja sudah melakukan karantina mandiri di daerah mereka masing-masing. Karantina mandiri dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan bersama, Bunda. Setelah karantina selesai, baru para pekerja datang ke kantor.

" Pekerja dari daerah sebelumnya mereka karantina mandiri di daerah masing masing."

2. Melakukan tes COVID-19

Sesampainya di kantor, para pekerja yang baru datang dari daerah langsung melakukan tes COVID-19, Bunda. Ini bertujuan untuk mendeteksi apakah para pekerja terpapar virus COVID-19 selama perjalanan atau tidak. Test yang biasa dilakukan berupa tes Antigen, Bunda. Agar lebih akurat, tes yang terkadang digunakan juga berupa tes swab PCR.

"Sesampainya di kantor, mereka langsung melakukan tes COVID-19 Swab PCR atau Antigen."

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video resep nastar salted egg berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



PARA PEKERJA ART INFAL DIASRAMAKAN DAN TIDAK DIIZINKAN KE TEMPAT UMUM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi